Kamis, 20 Jun 2019
radarbali
icon featured
Ekonomi

Tambah Waktu Jualan, Pasar Beringkit Buka Empat Hari Dalam Seminggu

23 Mei 2019, 01: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

waktu jualan, pasar berikut, empat hari buka, pd pasar badung

Aktivitas pasar Beringkit, Mengwi, Badung (dok. radar bali)

Share this      

MANGUPURA - Umumnya Pasar Beringkit buka dua kali dalam seminggu yakni Hari Rabu dan Minggu.

Namun, ternyata pasar milik pemerintah tersebut operasionalnya buka empat hari yakni pada hari Selasa dan Rabu, kemudian Sabtu dan Minggu.

Direktur Utama Perumda Pasar Mangu Giri Sedana I Made Sukantra mengakui perubahan jam operasional pasar hewan di  Mengwitani tersebut

sejatinya untuk memaksimalkan potensi yang pasar Kalau dulu buka setiap Rabu dan Minggu, sekarang ditingkatkan menjadi Selasa, Rabu, Sabtu dan Minggu.

Selain mengubah  jam operasional, Perumda Pasar juga menyesuaikan jam operasional pasar tradisional pada umumnya, yakni mulai pukul 04.00 hingga 16.00.

“Dengan adanya itu (penambahan hari) batas waktu pasaran tidak lagi 24 jam seperti dulu, kami melakukan pengaturan dari jam 04:00 sampai 16:00 sore jadi malam tidal boleh lagi,” terang Sukantra.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan juga menambah durasi operasional pada hari-hari tertentu. Hal itu sesuai permintaan.  

“Memang kami buka hanya empat hari. Kalau  ada permintaan buka diluar jadwal yang ditetapkan akan kami layani.

Misalnya, untuk hari-hari tertentu seperti hari Idul Adha, kami siap buka lagi, ” tegas seraya menambahkan juga akan merencanakan pasar sore.

Sementara  program peningkatan pendapatan retribusi, Made Sukantra mengakui selain telah  mengaktifkan kembali penggunaan timbangan hewan digital juga memberlakukan parkir digital.

Saat ini pihaknya tengah melakukan penjajakan dengan pihak ketiga mengenai rencana tersebut.

“Kami akan berlakukan parkir digital, dan sekarang sedang melakukan penjajakan dengan pihak ketiga,”  pungkasnya. 

(rb/dwi/mus/JPR)

 TOP