Minggu, 08 Dec 2019
radarbali
icon featured
Hiburan & Budaya

Buktikan Konsistensi, JR17 Rilis Album Suksma Rupaka

01 Juni 2019, 22: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

Rilis album, JR17, band lokal Bali, album perdana, Suksma Rupaka,

BUKTIKAN KONSISTENSI : JR17 di salah satu kesempatan (Marcell Pampur)

Share this      

DENPASAR-Band bergenre Pop Alternatif Bali, JR17 akhirnya merilis album perdananya.

Album bertajuk Suksma Rupaka ini berisikan delapan track.

Lagu-lagu di dalamnya Tat Twam Asi, Suksma Rupaka, Semok Berisi, The Gengsi, Anugerah Terindah, dan Gadis Sederhana. Selain itu ada dua bonus track music karaoke untuk lagu Suksma Rupaka dan Semok Berisi.

Band yang digawangi oleh Yuda (Vocalis dan pencipta lagu), Agus (Rhytem guitar), Wid (Melody guitar) memakai lagu Suksma Rupaka sebagai judul album pertama, karena ini adalah single yang pertama di rilis pada bulan September 2018 lalu.

"Lagu ini mengandung makna ungkapan rasa dari seorang anak yang akan pergi merantau kepada orang tuanya, kisah dan pesan moral di lagu ini begitu dalam," kata Yuda ditemui di salah satu lokasi di Denpasar, Sabtu (1/6) siang.

Dijelaskanya Yuda, album ini dicetak ratusan keping CD.

Keberanian mereka mencetak album dalam format fisik dilakukan sebagai salah satu simbolis bahwa JR17 tidak sekadar atau setengah-setengah dalam berkarya.

"Semoga pesan-pesan yang terdapat di dalam lagu-lagu JR17 menjadi media manyampaikan hal-h positif melalui karya musik pada generasi muda dan masyarakat secara umum," tambah Yuda. 

Band JR17 band sendiri berdiri pada 17 Agustus 2017 di Denpasar, Bali. Berawal dari seringnya ngumpul dan jamming bareng membawakan lagu cover. 3

Tiga sahabat ini bertekad membuat karya lagu sendiri dengan harapan bisa di terima dan meramaikan blantika music Bali. JR17 mengusung genre music Pop Alternative dimana mereka merasa bahwa genre mereka ini tidak idealis atau spesifik dengan genre music tertentu.

Hingga saat ini selain mini album, JR17 juga sudah meluncurkan 3 single yang mereka publish di aplikasi music online seperti joox, spotify, souncloud, youtube, dll.

Sedangkan khusus mp3 mereka sudah bisa di download di semua web musik seperti STAFA, gudang lagu,dll. Di belantika musik Bali, belakangan ini sudah mulai dikenal secara luas. Nama JR17 sendiri berarti Jamming Rame-Rame. Dan angka 17 sebagai simbol bahwa band ini terbentuk tanggal 17 Agustus 2017.

(rb/pra/mar/mus/JPR)

 TOP