Rabu, 22 Jan 2020
radarbali
icon featured
Sportainment

Lahirkan Single Sahabat dengan Sentuhan Musik Modern, Ini Kata Indi…

10 Juni 2019, 14: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

penyanyi cilik, single sahabat, musik modern, gede bagus

BERBAKAT: Setelah puluhan kali menang di lomba menyanyi tingkat lokal dan nasional, Indi merilis single bertajuk Sahabat (Marcell Pampur/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Bali memiliki segudang penyanyi muda berbakat. Salah satunya adalah Indi. Gadis belia berusia 9 tahun yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar ini merupakan salah satu penyanyi yang namanya tidak asing lagi.

Pemilik nama lengkap Anak Agung Ayu Indira Maharani ini memiliki banyak prestasi dalam dunia tarik suara baik tingkat Bali maupun nasional.

Dia juga pernah membintangi salah satu iklan supplement makanan nasional. Dia juga pernah merilis album bertajuk Putri Raja saat usianya masih 5 tahun.

Album itu berisikan 1 lagu bahasa Inggris dan 7 lagu lain berbahasa Indonesia. Selain itu, Indi juga pernah tergabung dalam project album kompilasi Bali Kumara Generasi 4 pada tahun 2017 lalu.

Kini, di usianya yang masih sangat belia, gadis yang masih duduk di bangku kelas IV SD ini kembali merilis single baru.

Single berjudul "Sahabat" ini merupakan ciptaan dan diaransement oleh Gede Bagus. Single dan juga video klip "Sahabat" ini telah dirilis resmi ke media awal pekan lalu.

Kepada awak media, Indi mengatakan bahwa tahun 2019 ini merupakan saat yang tepat baginya untuk mengeluarkan karya baru lagi.

"Saya merasa ini waktu yang tepat untuk saya merilis single," katanya kepada awak media di Denpasar.

Gadis kelahiran Denpasar, 27 Agustus 2009 silam ini juga mengatakan bahwa selain karena mendapatkan dukungan

penuh dari orang tua, single ini dirilisnya karena memang sudah merasa cocok dengan lagu ciptaan Gede Bagus.

Karena kecocokan itu, Indi pun tidak menunggu waktu lama untuk beradaptasi dengan lagu milik Gede Bagus itu.

Bahkan waktu rekaman, tercatat, Indi hanya mengulang selama empat kali sebelum akhirnya lagu ini jadi secara utuh. 

"Tidak ada kesulitan. Saya rekaman hanya ulang sekitar empat kali. Karena memang lagu ini cocok dengan saya. Begitu juga dengan video klipnya. Syuting hanya satu hari di Ubud," terangnya. Sementara itu, Gede Bagus sebagai pencipta lagu menerangkan bahwa lagu dengan lirik berbahasa Indonesia ini menceritakan tentang arti persahabatan.

Nuansa dari lagu ini cheerfull dengan sentuhan lirik yang positif dalam menyuarakan arti persahabatan.

"Saya ingin membawa nuansa musik moderen dengan tujuan memunculkan satu lagu anak-anak yang sangat fresh ke penikmat musik," tandas Gede Bagus. 

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP