Senin, 18 Nov 2019
radarbali
icon featured
Ekonomi

Mpu Jamu Mooryati Soedibya Bagi Tip Sukses Bangun Bisnis Produk Herbal

22 Juni 2019, 10: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

mpu jamu herbal, mooryati soedibya, tips sukses bisnis, produk herbal

Mpu jamu herbal Mooryati Soedibya membagikan tips sukses membangun bisnis produk herbal (Istimewa)

Share this      

MANGUPURA - Siapa yang tidak kenal Mooryati Soedibya, sosok di balik Mustika Ratu. Usia senja tidak menghentikan aktifitasnya, dalam berkarya dan menginspirasi masyarakat luas.

Sang Mpu Jamu Hj. BRA Mooryati Soedibya,  kerap menjadi pembicara pada sejumlah seminar. Seperti yang baru saja dilaksanakan di Bali Jumat kemarin.

Mooryati Soedibya membagikan tips sukses membangun bisnis pada Konferensi Akademi Manajemen Asia. Acara dilanjutkan dengan meet and greet di Bintang Supermarket, Seminyak. 

mpu jamu herbal, mooryati soedibya, tips sukses bisnis, produk herbal

Mpu jamu herbal Mooryati Soedibya membagikan tips sukses membangun bisnis produk herbal (Istimewa)

Pada kunjungannya kali ini Mooryati mengenang masa lalu merintis usaha jamu dan kosmetik, "Saya tidak menyangka kebiasaan mengonsumsi bahan-bahan herbal berkembang

menjadi sebuah bisnis. Tumbuhan herbal yang ditanam sendiri di halaman, kemudian diolah dan dipasarkan secara sederhana," kata Mooryati.

Bisnis yang digeluti Mooryati dari tahun 1973 hingga kini PT Mustika Ratu Tbk. menjadi perusahaan yang aktif memasarkan produknya hingga ke luar negeri. Tentu saja persaingan dagang menjadi tantangan tersendiri. 

Memahami hal tersebut Mooryati tidak mau ketinggalan, segala cara diupayakan. "Kami  berinovasi dan produk-produk baru

akan terus dimunculkan. Teknologi digital semakin mendekatkan Mustika Ratu dengan pelanggannya, di mana pun berada," bebernya.

Perempuan yang lahir di Keraton Surakarta Hadiningrat 91 tahun lalu menambahkan, "Saya pun tidak berhenti belajar dan berkarya.

Dengan menjadi Pelindung Hipmikimdo, Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia, saya membina kaum millennial melalui

seminar pada tiap propinsi. Indonesia memiliki 70 persen kaum millennial yang berpotensi kuat memajukan bangsa," pungkasnya. (rba) 

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP