Minggu, 08 Dec 2019
radarbali
icon featured
Events
Go Clean Our River 2019

Wujud Yadnya, Pengwil INI-IPPAT Bali Siap Dukung Aksi Bersih Sungai

18 Juli 2019, 09: 53: 59 WIB | editor : ali mustofa

Pengwil INI Bali, Pengwil IPPAT Bali, GCOR 2019, Bersih sungai, Ikatan notaris, yadnya bersama, lingkungan bali, sampah plastik,

WUJUD YADNYA : (Ka-ki) Ketua Pengwil INI Bali I Gede Semester Winarno SH, Ketua GCOR 2019 Didik D.Praptono, Ketua IPPAT Bali I Made Widiada SH, MKn; dan Penasehat Pengwil INI-IPAPAT Bali Dr I Made Pria Dharsana SH, M.Hum (paling kiri) (Istimewa)

Share this      

DENPASAR-Wujud syukur dan yadnya kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa).

Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Bali bersama Pengwil Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Bali siap mendukung even “Go Clean Our River (GCOR) 2019” yang digelar radarbali.id (Jawa Pos Grup).

Seperti disampaikan  Penasehat Pengwil INI dan IPPAT Bali, Dr I Made Pria Dharsana SH, M.Hum.

Didampingi Ketua Ikatan Notaris  Indonesia (INI) Bali I Gede Semester Winarno, SH, dan Ketua Pengwil Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Bali I Made Widiada SH, M.Kn,

ia menyatakan dukungan Pengwil INI-IPPAT Bali untuk terlibat dalam kegiatan ini, karena selain kegiatan dinilai bagus dan sesuai dengan semangat bersama untuk menjaga lingkungan Bali. Juga kata Pria Darsana, melalui momen even ini juga bisa dijadikan sebagai ajang wujud syukur atas karunia Ida Sang Hyang Widi Wasa yang telah banyak memberikan kehidupan yang berkelimpahan.

“Bumi dan alam sudah memberikan kehidupan yang begitu melimpah bagi kita. Tentu sudah sepantasnyalah kita berterima kasih dengan menjaga kebersihan agar tetap lestari,”tegas Pria Dharsana di sela menerima audensi tim even GCOR 2019 di Sekretariat bersama Pengwil INI-IPPAT Bali Jalan Purba Indah I Nomor 6 Denpasar, Rabu (17/7).

Apalagi, lanjut Pria Darsana, pihaknya menilai jika even ini merupakan bagian dari gerakan positif untuk mendukung program pemerintah khususnya Peraturan Gubernur (Pergub) Bali No.97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbunan Sampah Plastik Sekali Pakai.

“ Jadi sekali lagi mari kita bersama-sama merawat, menjaga bumi pertiwi agar lestari demi anak cucu kita sebagai yadnya kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa Tuhan Yang Maha Esa,”pintanya sembari menghimbau agar para pengurus Pengda INI-IPPAT se Bali bisa ikut terlibat pada kegiatan ini.

Senada dengan Pria Dharsana, Ketua Pengwil INI Bali I Gede Semester Winarno, SH, menambahkan jika even yang rencananya akan digelar pada Minggu (25/8) mendatang dengan melibatkan sekitar 1.000 peserta ini juga selaras dengan program Pengwil INI Bali khususnya di bidang lingkungan.

“Memang gerakan positif untuk menjaga lingkungan Bali ini bukan semata-mata menjadi tanggungjawab pemerintah semata atau kelompok tertentu. Namun ini juga harus menjadi gerakan bersama demi Bali yang bersih, nyaman, dan lestari,”ujar Semester sembari mengatakan bahwa Pengwil INI Bali bersama Pengda INI tingkat kabupaten/kota se Bali juga melakukan kegiatan lingkungan di sejumlah daerah seperti diantaranya di Pura Lempuyang maupun daerah lain di Bali.

Sedangkan Ketua Pengwil IPPAT Bali I Made Widiada SH,M.Kn., menambahkan, bahwa sesuai dengan semangat Pengwil IPPAT Bali, kegiatan ini juga dinilai sebagai gerakan ihklas untuk menjaga Bali tetap bersih.

“Selain di IPPAT, seperti di desa saya sendiri punya komunitas untuk gerakan bersih lingkungan dengan  melibatkan krama adat. Bahkan kami juga perarem khusus untuk bagaimana menjaga kebersihan lingkungan. Tentu ini kegiatan yang juga sejalan dengan jika kami dan kami siap mendukung,”tukas Widiada.

Sementara atas respon dan dukungan positif Pengwil INI-IPPAT Bali, Redaktur yang juga Ketua even GCOR 2019 Didik D.Praptono mewakili tim menyampaikan terimakasih.

Ia berharap, dengan banyak pihak yang terlibat dan mendukung  kegiatan ini, harapan dan tujuan untuk menjaga lingkungan dan alam Bali yang bersih, lestari bisa terwujud dan even berjalan lancar tanpa halangan suatu apapun.

“Mudah-mudahan dengan gerakan kecil dan dukungan para pihak, even ini mampu memberikan aura positif membangun kepedulian bersama menjaga alam Bali yang lestari dan mampu “memerdekakan” sungai dari sampah khususnya sampah plastic,”harapnya.  

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP