Minggu, 08 Dec 2019
radarbali
icon featured
Politika

Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD, Anggota Dewan PDIP Pamer Mobil Baru

14 Agustus 2019, 07: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

pelantikan dewan, dewan jembrana, mobil baru, fraksi pdip

Mobil pikap anggota dewan Jembrana dari PDIP parkir di depan kantor DPRD Jembrana. (M.Basir/Radar Bali)

Share this      

NEGARA– Anggota dewan baru dari PDIP Jembrana “pamer” mobil baru saat menghadiri pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Jembrana periode 2019-2024, Selasa (13/8) kemarin.

Semua anggota dewan dari PDIP menggunakan mobil pikap yang mayoritas baru. Total sebanyak 25 pikap yang parkir di halaman kantor DPRD Jembrana.

Mobil pikap warna hitam tersebut sebanyak 18 unit milik anggota dewan dan sisanya milik sekretariat PDIP tingkat DPC Jembrana dan anggota DPRD Bali.

Sebagian besar mobil yang lengkap dengan foto ketua DPC PDIP Jembrana I Made Kembang Hartawan dan Presiden Joko Widodo, setiap unit mobil sudah tertulis nama anggota dewan pemilik mobil.

Mobil pikap tersebut digunakan semua anggota dewan dari PDIP bersama keluarganya menghadiri pengucapan sumpah dan janji dengan itu konvoi melintasi jalan Sudirman hingga berakhir di kantor DPRD Jembrana.

Sedangkan anggota dewan selain dari PDIP menggunakan mobil pribadi masing-masing. Ketua DPC PDIP Jembrana, I Made Kembang Hartawan mengatakan,

mobil pikap yang dibawa semua anggota dewan baru tersebut nantinya akan digunakan untuk ngayah di desa binaan masing-masing anggota dewan dari PDIP.

Selain pikap 18 anggota DPRD Jembrana, ada dua dari dewan Provinsi terpilih dan lima unit dari DPC PDIP sehingga total 25 unit mobil pikap. “Kalau kurang kita backup dari DPC,” ujar Kembang.

Menurutnya, mobil yang digunakan khusus untuk membantu masyarakat tersebut sebagai rasa terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan.

Sehingga dari awal menjadi anggota dewan harus menunjukkan keseriusan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

”Sengaja mereka berdiri di bak belakang berpanas - panasan, agar siap bekerja keras di bawah terik matahari untuk masyarakat. Ini bagian kecil dari pelayanan kita,” tandasnya.

Pada pengambilan sumpah dan janji 35 anggota dewan kemarin, menggunakan pakaian adat Bali. Saat pemasangan pin emas 22 karat, anggota DPRD Ni Wayan Wirti yang mengenakan kebaya tidak mengenakan pin yang telah dibagikan.

Namun, Wirti enggan menjelaskan mengenai pin yang tidak dipasang. Anggota dewan dari partai Golkar ini hanya tersenyum saat ditanya media. 

(rb/bas/mus/JPR)

 TOP