Sabtu, 24 Aug 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Puji Bali United, Coach RD Minta Ciro Alves Dkk Tahan Emosi

15 Agustus 2019, 07: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, tira persikabo, coach rahmad darmawan, ciro alves

Penyerang Tira Persikabo Ciro Alves saat menjajal rumput lapangan Stadion Pakansari, Bogor, kemarin (Alit Binawan/Radar Bali)

Share this      

BOGOR – Tira Persikabo musim ini tampil menakjubkan. Tampil dibawah asuhan pelatih kawakan, Rahmad Darmawan, tim jelmaan PS TNI ini begitu menakutkan.

Hingga pekan ke 13, Tira Persikabo jadi satu-satunya tim di Liga 1 yang tidak pernah kalah. Ciro Alves dkk menjadi pemuncak klasemen, selesih 1 poin dari Bali United yang menguntit di posisi kedua.

Malam ini, pertandingan kedua tim di mulai di Stadion Pakansari, Bogor. Tensi tinggi pun tersaji. Sebelum pertandinga, Coach RD – sapaan akrabnya, meminta anak asuhnya tidak mudah terpancing emosi.

Dia juga tahu ada beberapa pemain Bali United yang sering mengintervensi wasit. “Pasti berikan instruksi khusus. Ada pemain lawan yang sering berdebat dengan wasit.

Yang penting adalah, bagaimana kami fokus ke kelebihan lawan dan bagaimana kami juga fokus kepada diri kami sendiri.

Transisi bertahan dan menyerang harus bagus. Saya sudah tekankan kepada pemain untuk bisa mengendalikan emosi,” terangnya.

Melihat permainan Bali United secara kesuluruhan, lagi-lagi RD merendah. Baginya, kualitas Bali United berada jauh diatas skuadnya.

Padahal, dari produktifitas gol, Persikabo jauh lebih unggul dibanding Serdadu Tridatu dengan 31 gol memasukkan.

“Mereka itu punya keseimbangan di lini pertahanan dan menyerang yang mempunyai kualitas sama bagusnya. Makanya saya bilang kalau mereka salah satu tim calon juara

dengan ditunjang dengan kualitas pemain yang kita semua sama-sama tahulah. Kami ingin melawan mereka dengan tekad kuat dan teamwork yang solid,” tutupnya. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP