Kamis, 19 Sep 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Bungkam Tira Persikabo, Teco Sebut Serangan Balik Kunci Kemenangan

16 Agustus 2019, 18: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, tira persikabo, coach teco

Para pemain dan ofisial Bali United berangkulan untuk menghormati dan merayakan kemenangan kontra Tira Persikabo dengan suporter Bali United di Stadion Pakansari, Bogor, kemarin (Alit Binawan/Radar Bali)

Share this      

BOGOR – Bali United akhirnya bisa bertengger di puncak klasemen Liga 1 dengan 31 poin. Hasil positif ini diraih setelah Fadil Sausu dkk menang dengan skor tipis 1 – 2 di kandang Tira Persikabo, Stadion Pakansari, Bogor, kemarin malam.

Dua gol kemenangan Bali United berhasil dilesakkan Stefano Lilipaly pada menit ke-11 dan 82.  Gol semata wayang Laskar Padjajaran dilesakkan Abduh Lestaluhu pada menit ke-74.

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra benar-benr jeli melihat peluang. Setelah mematikan pergerakan Ciro Alves, Loris Arnaud, hingga Louise Essengue Parfait,

Coach Teco berinisiatif memasukkan Michael Orah menggantikan Ricky Fajrin pada menit ke-75. Hasilnya dahsyat.

Berkat Michael Orah, Stefano Lilipaly berhasil mencetak gol kedua. Selain itu, Orah berhasil memblok sundulan Loris Arnaud di masa injury time.

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra menilai kunci kemenangan ini adalah kerja keras semua pemain di pertandingan tersebut.

Dia sadar betul Tira Persikabo terus menyerang Serdadu Tridatu sejak babak pertama. “Waktu mereka menyerang dan berusaha mencetak gol, kami terus bekerja keras bertahan.

Saya juga pikir bagus karena banyak suporter yang datang untuk melihat pertandingan antara peringkat nomor satu dan dua di klasemen sementara,” ucapnya.

Selain itu, serangan balik menjadi kunci keberhasilan Bali United kali ini. “Kami bisa melakukan serangan balik dan mencetak gol kedua.

Kemenangan ini penting karena semua orang tahu kalau Tira belum pernah terkalahkan dan kami bisa menang disini. Sangat bagus untuk tim Bali United,” ucap pelatih yang sempat menangani Royal Thai Navy tersebut.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP