Rabu, 18 Sep 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Bentrok Kontra Andik Vermansyah, Respons Taufik Patut Diacungi Jempol

20 Agustus 2019, 18: 10: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, madura united, andik vermansyah, m.taufik

Gelandang Bali United M. Taufik saat berlatih di lapangan Padjajaran, Bogor, beberapa hari lalu (Alit Binawan/Radar Bali)

Share this      

PAMEKASAN – Ketika Persebaya kembali ke Liga 1 2018 setelah berhasil promosi dari Liga 2, penantian gelandang Bali United Muhammad Taufiq

untuk bertemu dengan sahabat sekaligus mantan rekan setimnya di Persebaya, Rendi Irwan akhirnya terbayarkan.

Kali ini, penantian berikutnya dari Taufiq sepertinya akan terbayar juga. Hari ini, Bali United akan ditantang tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Yang menjadi spesial, tentu saja kehadiran Andik Vermansyah yang kembali dari rantauannya ke Negeri Jiran – julukan Malaysia selama kurang lebih enam tahun.

Itu artinya, keduanya belum pernah bermain bersama atau berduel langsung sejak 2013. Kesempatan tersebut akhirnya datang malam ini.

Meski sudah sering bertemu di luar lapangan, tetapi pertemuan di dalam lapangan bisa menjadi sesuatu yang spesial baginya.

“Yang pasti senang bisa ketemu Andik lagi. Sudah lama tidak bertemu dia di lapangan. Senang bisa silaturahmi lagi dengan dia.

Terakhir 2014 kalau tidak salah. Terus dia pindah ke Malaysia,” terang pemain eklahiran Tarakan, Kalimantan Utara tersebut.

“Meski kami bertemu, tapi kami tetap profesional untuk membela klub masing-masing. Kami harus sama-sama berjuang untuk tim masing-masing.

Kami sekarang ada diatas dan kami harus bekerja keras serta tidak boleh meremehkan tim manapun termasuk Madura United,” tambah mantan pemain Persib Bandung ini.

Menilai seorang Andik, Taufiq mengaku jika dia menjadi salah satu pemain yang berbabahaya.

“Perannya cukup signifikan disana (Madura United). Beberapa kali memberikan kontribusi penting. Kalau untuk Madura United secara keseluruhan,

mereka punya teamwork yang bagus dan berkualitas. Semua pemain harus dijaga. Bukan hanya Andik saja,” ucapnya.

Jangan melihat kebelakang. Itulah yang disampaikan oleh taufiq. Dia tahu saat Liga 1 2017, Bali United dihajar Madura United dengan skor 2-0.

Termasuk juga Madura United yang sedang dalam tren kurang baik dalam beberapa pertandingan serta tekanan yang begitu besar dari Manajemen Madura United kepada jajaran pelatih.

“Teman-teman disini sudah benar-benar fokus dan memiliki gairah yang begitu besar. Saya sendiri tidak melihat faktor non teknisnya disini. Di kandang, mereka pasti akan bertarung habis-habisan.

Ini adalah partai yang sangat ditunggu dan kami harus fokus agar tidak terpengaruh apapun. Mudah-mudahan kami bisa diberikan hasil yang terbaik,” tuturnya.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP