Selasa, 22 Oct 2019
radarbali
icon featured
Politika

Hampir Pasti Jadi Ketua DPRD Bali, Adi: Semua Atas Izin Ibu Mega

04 September 2019, 15: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

adi wiryatama, ketua dprd bali, dprd bali, izin ibu mega

Adi Wiryatama dilantik bersama anggota DPRD Bali Senin lalu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bali (Adrian Suwanto/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR – Anggota DPRD Bali resmi dilantik Senin (2/9) lalu. Untuk posisi pimpinan DPRD Bali dipastikan masih akan dihuni muka lama.

Ketua DPRD Bali hampir pasti dari PDIP sebagai partai peraih kursi terbanyak. Partai peraih kursi terbanyak itu kembali memilih I Nyoman Adi Wiryatama.

Sedangkan partai lainnya yakni Golkar, Gerindra, dan Demokrat baru memberikan bocoran nama saja.

Adi Wiryatama mengaku penetapan dirinya sebagai Ketua DPRD Bali secara definitive memang belum dilakukan.

Tapi, Adi sudang melihat surat penunjukkan dirinya sebagai Ketua DPRD Bali. “Saya sudah baca suratnya sendiri (penunjukan sebagai ketua DPRD Bali).

Atas seizin Ibu Mega, saya kembali ditunjuk menjadi ketua,” tutur ayah Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti itu.

Sementara untuk posisi wakil ketua, Adi mengaku belum melihat suratnya. Namun, ia mendapat bocoran jika posisi Wakil Ketua I akan diisi oleh Golkar, Wakil Ketua II dari Gerindra, dan Wakil Ketua III dari Demokrat.

Orang-orang yang akan mengisi jabatan tersebut dikatakan sudah pasti. Hanya saja, surat dari induk partai masing-masing hingga kemarin belum masuk ke Sekretariat Dewan.

Dari Golkar kembali menunjuk I Nyoman Sugawa Korry sebagai Wakil Ketua I, Demokrat Tjok Gde Asmara Putra Sukawati (wajah baru) sebagai Wakil Ketua III, dan Gerindra kembali mempercayai I Nyoman Suyasa sebagai Wakil Ketua II.

“Definitifnya besok (hari ini). Suratnya ditunggu saja,” sambung Adi. Adi menambahkan, seluruh peserta rapat telah sepakat

untuk menghubungi induk partai masing-masing agar segera mengirim nama-nama untuk pimpinan definitif dan alat kelengkapan dewan lainnya.

Seluruhnya ditarget rampung minggu depan agar SK dari Mendagri bisa diproses. Ketika sudah definitif, maka dewan dapat segera menjalankan tupoksinya.

Termasuk mulai bisa bekerja dengan eksekutif, khususnya untuk menuntaskan sejumlah rancangan perda.

Sementara itu, Sugawa Korry yang dikonfirmasi terpisah juga membenarkan jika dirinya kembali ditunjuk sebagai Waki Ketua I DPRD Bali. “Betul,” ucapnya singkat.

Sugawa Korry berharap nama-nama calon pimpinan DPRD yang direkomendasikan DPP masing-masing partai sudah dikirim ke DPRD Bali, Rabu (4/9) ini. Begitu juga susunan dan personalia dari masing-masing fraksi. 

(rb/san/mus/JPR)

 TOP