Kamis, 24 Oct 2019
radarbali
icon featured
Sportainment
Maybank Bali Marathon

Khawatir Ganggu Pelari, Warga Gianyar Diminta Kandangkan Anjing

07 September 2019, 10: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

maybank bali marathon, kandangkan anjing, khawatir ganggu pelari, polres gianyar

Rute lari maraton serangkaian Maybank Bali Maraton 2019 melewati kota Gianyar dan Klungkung (Istimewa)

Share this      

GIANYAR – Lomba lari maraton dari Maybank kembali digelar di Gianyar. Lomba yang akan berlangsung Minggu besok (8/9) menggunakan jalan By Pass IB Mantra, kota Gianyar ke arah Klungkung.

Penutupan jalan akan dimulai pada Sabtu ini (7/9) pukul 21.00 Wita. Kasubaghumas Polres Gianyar Iptu Ketut Suarnata memohon permakluman pengguna jalan raya yang hendak dilintasi jalur lari maraton.

“Bagi pengguna jalan dimohon pada hari Minggu tolong mengindari rute dimaksud,” pinta Suarnata, kemarin.

Pihaknya menyarankan supaya pengendara mencari jalur alternatif lain. Terutama bagi pengendara yang dari Denpasar menuju Karangasem atau Klungkung.

Untuk mengantisipasi kemacetan dan menjaga jalannya lari maraton itu, Polres Gianyar mengerahkan 541 personil. “Nanti ada penambahan dari Polres Klungkung dan Polda Bali,” imbuhnya.

Selain memohon permakluman ke pengendara, pihaknya juga meminta kerjasama masyarakat Gianyar. Terutama yang areal rumahnya dilintasi jalur lari.

“Bagi masyarakat yang memelihara anjing atau binatang peliharaan dimohon untuk dikandangkan,” tegasnya.

Diakui, pada even sebelumnya, banyak pelari yang digonggong anjing. Bahkan, beberapa diantaranya mereka harus menghindari kejaran anjing.

“(pengandangan hewan) Demi kelancaran even,” pungkasnya. Jalan raya yang digunakan acara lari maraton, dimulai dari Jalan By Pass IB Mantra, di simpang Pantai Saba.

Jalur yang digunakan di bagian utara. Pelari kemudian menuju ke utara, melintasi desa Serongga. Kemudian tembus di kota Gianyar.

Kemudian menuju Klungkung. Melewati desa Tojan, Satra, kemudian tembus lagi di Jalan By Pass IB Mantra.

Pelari kemudian menuju jembatan tukad Unda Klungkung. Dan kembali lagi ke tempat semula. Selama acara lari, panitia ada yang menutup jalan. Sebagian jalan diberlakukan satu arah. 

(rb/dra/mus/JPR)

 TOP