Selasa, 22 Oct 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Tampil Full Team, Saatnya Putus Tradisi Tak Pernah Menang Kontra BFC

13 September 2019, 09: 17: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, bhayangkara fc

Paulo Sergio terjatuh usai duel dengan pemain Bhayangkara di Stadion Kapten (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR – Genderang perang kembali berkumandang. Putaran kedua Liga 1 2019 sudah mulai bergulir.

Beberapa tim sudah bermain di pekan ke-18 Liga 1 2019. Hari ini, giliran Bali United yang akan melakoni pertandingan. Lawannya adalah Bhayangkara FC (BFC).

Klub yang tidak pernah bisa dikalahkan Bali United di kandangnya sendiri. Hari ini, skuad asuhan Stefano Teco Cugurra tersebut akan bertanding di Stadion Patriot Chandrabaga,

Bekasi, Jawa Barat, dan mereka mencoba untuk mengemas kemenangan kesembilan termasuk wajib mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Jika mampu memenangkan pertandingan, Bali United bukan hanya memperkokoh posisi di puncak, tetapi juga memperlebar jarak dengan Tira Persikabo.

Saat ini, Serdadu Tridatu memiliki 40 poin dengan hanya bermain dalam 16 pertandingan. Sedangkan Tira Persikabo yang sudah bermain sebanyak 17 pertandingan, “hanya” mampu meraih 33 poin.

Semua pemain Bali United juga dipastikan bermain. Tidak ada pemain yang mengalami cedera ataupun akumulasi kartu karena beberapa pemain yang mengalami akumulasi kartu

seperti Willian Pacheco dan Brwa Hekmat Nouri tidak bisa bermain dipekan ke-17 menghadapi Persipura Jayapura.

Kebetulan, laga kontra Persipura yang seharusnya dimainkan di Stadion Mandala Jayapura, Senin pekan lalu (1/9), ditunda oleh PT LIB.

Di kubu The Guardian – julukan Bhayangkara FC, ada satu pemain yang absen yakni Nurhidayat yang terkena akumulasi kartu.

Tuan rumah juga sedang bimbang. Mereka bimbang karena  belum pernah menang dalam delapan pertandingan beruntun.

Ini jelas menjadi tantangan bagi pelatih anyar mereka Paul Munster. Munster juga dituntut oleh Manajemen Bhayangkara FC untuk bisa minimal menembus 10 besar di akhir kompetisi.

“Tujuan dan target kami tetap untuk bisa memenangkan pertandingan sebanyak mungkin karena pemain sekarang masih sedikit kebingungan,” kata Paul Munster.

Di sisi lain, Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra tidak mau terlalu banyak berkomentar mengenai Bhayangkara FC.

Meskipun sedang dalam tren yang kurang baik dan berpeluang memutus rekor tidak pernah menang menghadapi Bhayangkara FC

di Stadion Kapten I Wayan DIpta, tetapi Teco tidak mau gegabah. “Saya ingin meraih hasil yang bagus besok (hari ini),” Coach Teco.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP