Senin, 14 Oct 2019
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Cegah Narkoba Masuk Lingkungan TNI, Prajurit Kodim Dites Urine

18 September 2019, 23: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

cegah narkoba, lingkungan tni, prajurit kodim, kodim karangasem, tes urine

Anggota Kodim Karangasem saat tes urine, Rabu siang (Istimewa)

Share this      

AMLAPURA – Untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit TNI, Kodim 1623/Karangasem menggandeng

BNN Kabupaten Karangasem melaksanakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Makodim, kemarin.

Kasdim 1623/Karangasem Mayor Czi Sobirin Setyo Utomo mengatakan, Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini merupakan

kegiatan program yang dilakukan secara rutin, dimana kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba maupun obat-obatan terlarang bagi Prajurit TNI khususnya anggota Kodim 1623/Karangasem.

"Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wujud untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen memberantas narkoba," katanya, Rabu (18/9).

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan ini akan digelar secara rutin karena sudah menjadi komitmen sekaligus peran aktif satuan dalam pemberantasan narkoba di lingkungan TNI.

“Kita berharap dengan diadakan penyuluhan dan pemeriksaan urine secara rutin seluruh prajurit khususnya anggota Kodim 1623/Karangasem terbebas dari narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya,” bebernya.

Sementara itu Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Karangasem Nengah Gunawan sangat mengapresiasi kegiatan

pencegahan yang dilakukan oleh Kodim 1623/Karangasem yang dengan serius melakukan perang terhadap narkoba di lingkungan jajarannya.

Selain sosialisasi, anggota Kodim 1623/Karangasem juga dilakukan test urine. Dari test urine ini, tidak ada satu pun anggota Kodim 1623/Karangasem yang terindikasi positif narkoba.

"Ini menjadi hal yang sangat positif dan terus dipertahankan agar prajurit, PNS dan keluarganya tetap terbebas dari narkoba," tandasnya. 

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP