Kamis, 21 Nov 2019
radarbali
icon featured
Politika
Ketika Bintang Puspayoga Masuk Kabinet

Ketua DPRD Denpasar Siap Dukung dan Sampaikan Terima Kasih ke Jokowi

23 Oktober 2019, 15: 10: 36 WIB | editor : ali mustofa

Bintang puspayoga, menteri PPPA, putri terbai bali, ketua DPRD Denpasar, Presiden Jokowi, bintang jadi menteri, kabinet jokowi,

Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede (Istimewa)

Share this      

DENPASAR-Terpilihnya I Gusti Ayu Bintang Darmawati sebagai Menteri dalam kabinet Presiden Jokowi disambut gembira berbagai kalangan di Denpasar.

Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, menyebut hal itu merupakan pilihan yang tepat.

“Kami berterima kasih pada Presiden Jokowi, karena mempercayakan jabatan itu kepada salah-satu putri terbaik Denpasar,” ujarnya, Rabu (23/10).

Ia bersama seluruh warga Denpasar siap memberikan dukungan untuk kinerja yang baik dari figur yang akrab disapa Bintang Puspayoga itu.

 “Tentu bukan hanya untuk kepentingan warga kita di Denpasar, tapi untuk seluruh warga Indonesia,” tegasnya.

Selama ini, menurut dia, Bintang Puspayoga adalah figur yang mempunyai perhatian khusus dalam masalah Perempuan dan Anak. Saat mendampingi AA Ngurah Puspayoga sebagai Walikota Denpasar maupun sebagai Wakil Gubernur Bali, Bintang selalu berperan dalam penanggulangan berbagai masalah.

Terpilihnya Bintang Puspayoga juga disambut gembira kalangan aktivis perempuan di Bali. “Ini kita tiga kali beruntung, sebagai orang Bali, sebagai aktivis perempuan dan sebagai aktivis perlindungan anak,” kata DR Luh Riniti Rahayu, Direktur LSM Bali Sruti yang bergerak di bidang pemberdayaan perempuan.

Menurutnya, Bintang Puspayoga sudah membuktikan komitmen dalam masalah perempuan dan anak saat berkiprah di Denpasar dan Bali.

Selain itu, aktif dalam organisasi Wanita Hindhu Dharma Indonesia (WHDI) dan sekarang masih menjabat sebagai Ketua DPD Bali.

 “Jadi soal kompetensi jangan diragukan lagi, tinggal mengasah kemampuan manajerial saja di tingkat kementerian dan saya yakin beliau mampu,” tegasnya. 

Selain di WHDI, Bintang  juga pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Manajemen Usaha Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Ketua Bidang II Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Ketua Bidang Peningkatan Kualitas Keluarga Besar Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja. (rba)

(rb/pra/mus/JPR)

 TOP