Rabu, 11 Dec 2019
radarbali
icon featured
Sportainment

Stadion Mengwi Dirancang Single Seater dengan Kapasitas 10.721 Kursi

Diproyeksikan Jadi Venue Porprov Bali 2021

02 November 2019, 00: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

stadion mengwi, venue porprov bali, single seater, 10.721 kursi

Rancangan bentuk Stadion Internasional Mengwi Badung (Istimewa)

Share this      

MANGUPURA­ - Pemkab Badung melakukan perbaikan terhadap fasilitas olah raga. Salah satunya akan merenovasi Stadion Mengwi. 

Namun, renovasi tersebut baru bisa dilakukan di tahun 2020 mendatang. Renovasi ini sebagai persiapan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV tahun 2021.

Kebetulan, saat itu Kabupaten Badung bakal menjadi tuan rumah. Kepala Dinas PUPR Badung IB Surya Suamba mengatakan, renovasi Stadion Mengwi masih sesuai rencana awal. 

Mulai dibangun pada tahun 2020 mendatang. “Perencanaan kami, Februari 2020 sudah bisa dikerjakan. Mudah-mudahan prosesnya bisa cepat dan tidak ada kendala,” jelas Surya Suamba.

Mengenai pembiayaan renovasi Stadion Mengwi sudah disiapkan anggaran senilai Rp 105 miliar. Anggaran bersumber dari APBD Badung. 

“Sebetulnya keseluruhan dibutuhkan biaya Rp 250 miliar sesuai gambar rencana. Namun, karena anggaran yang tersedia Rp 105 miliar, 

targetnya akhir Desember 2020 sudah selesai.  Maka kita prioritaskan dulu untuk bisa terlaksana Porprov 2021,” tegas birokrat asal Tabanan ini.

Seperti diketahui, rencana Stadion Mengwi  pada tribun penonton juga bakal dibikin melingkar dengan menerapkan single seater sesuai standar internasional. 

Dengan menerapkan single seater, stadion ini nantinya diperkirakan akan memiliki kapasitas 10.721 kursi. 

Sesuai perencanaan, pada bagian atap akan menggunakan atap membrane yang berbahan ringan sehingga tidak memerlukan banyak rangka. 

Atap membrane juga membikin hawa sejuk, dan yang terpenting tampilannya lebih modern.

(rb/dwi/mus/JPR)

 TOP