Rabu, 11 Dec 2019
radarbali
icon featured
Radar Buleleng

Optimalkan Pelayanan, BPJS Kesehatan Gandeng RS Balimed Buleleng

05 November 2019, 07: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

optimalkan pelayanan, bpjs kesehatan, rs balimed buleleng, program jkn - kis

BPJS Kesehatan Cabang Singaraja meneken kerjasama dengan RS Balimed Buleleng (Istimewa)

Share this      

SINGARAJA - Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk, kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan juga semakin meningkat.

Untuk itu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Singaraja menambah kerja sama dengan 

Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan(FKRTL) di wilayah Buleleng yaitu Rumah Sakit Balimed Buleleng yang terletak di Kota Singaraja. 

Hal tersebut tidak lain sebagai wujud kepedulian BPJS Kesehatan terhadap peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dalam memberikan kenyamanan pelayanan kesehatan. 

Elly Widiani, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Singaraja bersama dengan dr. Putu Leke Kurniasari, 

Direktur Rumah Sakit Balimed Buleleng menandatangani perjanjian kerja sama, Rabu (29/10) lalu bertempat di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Singaraja. 

Dengan telah bekerjasamanya Rumah Sakit Balimed Buleleng dengan BPJS Kesehatan Cabang Singaraja, maka seluruh rumah sakit baik milik pemerintah 

maupun swasta di wilayah Kabupaten Buleleng telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan telah dapat melayani seluruh peserta JKN-KIS yang memerlukan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan. 

Elly pun memberikan penjelasannya terkait terlaksananya perjanjian kerja sama ini. “Kerja sama dengan Rumah SakitBalimed Buleleng ini kami laksanakan karena 

setiap hari peserta program JKN-KIS yang semakin bertambah. Untuk itu kami mengoptimalkan pelayanan kepada peserta JKN-KIS dengan menambah 

kerja sama FKRTL di wilayah Kabupaten Buleleng. Hal ini agar dapat menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan bagi peserta JKN-KIS. 

Kami ucapkan selamat bergabung menjadi provider BPJS Kesehatan,” jelas Elly di sela-sela acara penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut.

Elly menaruh harapan besar kepada Rumah Sakit Balimed Buleleng agar peserta JKN-KIS dapat dilayani dengan sebaik-baiknya.

“Kami berharap seluruh petugas di Rumah SakitBalimed Buleleng memahami segala aturan dan prosedur yang telah ditentukan seperti bagaimana alur rujukan, 

hak dan kewajiban sebagai peserta JKN-KIS, kebijakan-kebijakan terbaru dari program JKN-KIS, dan segala hal yang berkaitan dengan program JKN-KIS. 

Pemahaman akan segala bentuk regulasi yang ada akan berpengaruh terhadap pelayanan yang diberikan.

Pemahaman yang baik dan benar akan dapat memberikan pelayanan yang baik pula terhadap peserta. 

Hal tersebut juga menjadi tugas kamidiBPJS Kesehatan untuk menyosialisasikan apabila terdapat regulasi atau aturan terbaru terkait program JKN-KIS. 

Semoga kepuasan dan kenyamanan bagi peserta JKN-KIS menjadi prioritas utama yang sudah seharusnya diterapkan 

oleh pihak rumah sakit Balimed dan seluruh provider yang juga bekerjasama dengan BPJS Kesehatan,”  tambah Elly.

Pada kesempatan yang sama, dr. Putu Leke Kurniasari memberikan tanggapannya terhadap terlaksananya perjanjian kerja sama ini.

“Saya selaku Direktur Rumah Sakit Balimed Buleleng mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Singaraja atas kepercayaan dan terjalinnya kerja sama ini.

Semoga kerjasama ini dapat terus berlangsung dan semakin dapat ditingkatkan. Kami pun tidak bisa berdiri sendiri dalam keberlangsungan 

Rumah Sakit Balimed Bulelengini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan peserta JKN-KIS, 

tentunya kami masih perlu banyak dukungan dan bimbingan dari berbagai pihak salah satunya dari BPJS Kesehatan serta pihak lain yang memiliki kontribusi,” ungkapnya.

“Kami berkomitmen akan selalu memberikan layanan terbaik kepada peserta JKN-KIS yang memperoleh pelayanan kesehatan 

di RS Balimed Buleleng. Kepuasan dan kenyamanan pasien menjadi prioritas utama kami,”tambahnya mengakhiri pembicaraan. (rba)

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP