Senin, 16 Dec 2019
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Razia Tempat Dugem, Amankan Tiga Terindikasi Narkoba di KTV dan Wirama

10 November 2019, 20: 27: 30 WIB | editor : ali mustofa

razia tempat dugem, tiga terindikasi narkoba, ktv karaoke, wirama karaoke, bnnk badung

Tim BNNK Badung merazia sejumlah tempat dugem di kawasan Badung, Jumat malam lalu (Istimewa)

Share this      

MANGUPURA - Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung menggelar sweeping 5 tempat hiburan malam di kawasan Kuta, Jumat (8/11) lalu.

Razia itu digelar di S2 KTV Club, Grahadi Bar & Karaoke, Boshe VVIP Clup, Wirama Karaoke & Bar, dan Mirror Lounge and Club.

Sweeping yang berlangsung sejak pukul 23.00 Wita, petugas menemukan 3 orang terindikasi narkoba. Satu orang terdapat di S2 KTV Club dan dua orang lainnya ditemukan di Wirama Karaoke & Bar.

Dua orang positif amphetamine dan methappetamine dan satu orang positif benzodiazepines. “Kegiatan tadi malam melibatkan 100 orang, terdiri dari 35 personel BNN Kabupaten Badung,

BNN Provinsi 10 orang, Kodim 1611/Badung 10 orang, Polresta Denpaar 30 orang, Satpol PP Badung 10 orang, Badan Kesbangpol Badung 5 orang,” ungkap Kepala BNN Badung AKBP Ni Ketut Masmini.

Menurut AKBP Masmini, BNNK Badung gencar melakukan Razia di tempat hiburan malam karena kerap kali jadi tempat penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Hal ini terungkap dari Razia – Razia yang digelar sebelumnya oleh BNNK Badung. Dari 5 tempat hiburan malam itu diswiping oleh dua tim gabungan.

Tim 1 dipimpin oleh Ksi Pemberantasan BNNK Badung. Tim ini menyasar S2 KTV Club, Grahadi Bar & Karaoke. Sementara tim 2 dipimpin oleh Kasi Intel BNNP Bali.

Tim ini menyasar Boshe VVIP Clup, Wirama Karaoke & Bar, dan Mirror Lounge and Club. Tm gabungan memeriksa semua pengunjung.

Dari semua pengunjung tersebut, 69 orang di antaranta dites urine. Hasilnya, tiga orang terindikasi sebagai penyalah guna narkoba.

Masing-masin dua orang ditemukan di S2 KTV Club dan Wirama Karaoke & Bar. Ketiga terindikasi tersebut diarahkan untuk datang ke BNNK Badung untuk ditindak lanjut.

"Beberapa tempat hiburan malam telah melakukan langkah pencegahan dengan intens mengundang BNN untuk mengedukasi karyawan.

Bahkan membuat surat pernyataan yang berisi komitmen untuk bersih dari narkoba. Selain melakukan swipin seperti ini kami juga sering memberikan edukasi agar masyarakat jauhi narkoba,” pungkasnya.

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP