Rabu, 11 Dec 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Tak Pedulikan Pemain Absen, Jacksen Beri Penilaian Khusus Bali United

11 November 2019, 14: 37: 44 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, persipura jayapura, coach jacksen, penilaian khusus

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago (dok.jawapos.com)

Share this      

DENPASAR – Bagi sebagian  besar suporter, pertandingan antara tuan rumah Persipura Jayapura dan Bali United dalam laga tunda 

pekan ke-17 Liga 1 2019 di Stadion gelora Delta Sidoarjo sore hari ini, diibaratkan pertandingan penentuan untuk meraih gelar juara musim ini.

Sebab, kedua tim sama-sama memiliki tabungan dua pertandingan dibandingkan dengan 16 tim lainnya. Tapi, perbedaan poin kedua tim cukup jauh. 

Kedua tim terpaut 13 poin! Suporter Bali United mungkin sedang berdoa kuat hari ini agar ada keajaiban yang terjadi hari ini.

Bayangkan, ada delapan pemain yang tidak bisa bermain menghadapi Mutiara Hitam dengan rincian lima pemain terkena akumulasi kartu, dua pemain ke Timnas Indonesia, dan satu pemain izin menikah. 

Mereka adalah Brwa Hekmat Nouri, Ilija Spasojevic, Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Fahmi Al Ayyubi.

Ricky Fajrin sebenarnya juga mendapatkan akumulasi kartu, namun dia dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia hari ini bersama Irfan Haarys Bachdim. 

I Made Andhika Wijaya absen lantaran izin menikah. Di kubu Persipura juga ada beberapa pemain yang absen, akan tetapi tidak sebanyak milik Serdadu Tridatu.

Ibrahim Conteh sudah psti absen karena akumulasi. Lalu Boaz Solossa dan Marinus Wanewar masih diragukan tampil hari ini karena masih dalam tahap pemulihan cedera. 

M. Tahir juga kemungkinan absen karena bergabung ke Timnas Indonesia hari ini. “Kami sudah membuat rencana dan kami hanya fokus untuk recovery saja. 

Apalagi jadwal pertandingan berubah menjadi sore hari,” terang Pelatih Persipura jacksen F Thiago kemarin.

Disaat tren Bali United menurun dalam dua pertandingan, Coach Jacksen tidak mau terlalu memusingkannya. 

Sebaliknya, dia beranggapan jika skuad asuhan Stefamo Teco Cugurra ingin agar Liga 1 musim ini semakin enak untuk ditonton.

“Istilahnya, mereka (Bali United) memberikan harapan kepada Madura United dan kami untuk mengejar juara juga. Biar lebih seru sedikit.

Tapi, apa yang terjadi dengan Bali United sekarang adalah sesuatu yang wajar. Beberapa tahun yang lalu, Persipura pernah berada di posisi yang sama juga,” terang Coach Jacksen.

“Saya juga tidak mau pikirkan berapa banyak pemain yang absen disana. Coba lihat, berapa kali Bali United bisa keluar dari situasi yang sama? 

Mereka sukses kan? Dan satu lagi, pertandingan kali ini adalah pertandingan seperti biasanya. Kami tidak mau menanggapi bahwa besok adalah pertandingan pentuan,” pungkasnya.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP