Senin, 16 Dec 2019
radarbali
icon featured
Sportainment

Gandeng Pujaan Hati di Janji Suci, Ary Komit Idealis Dalam Berkarya

24 November 2019, 02: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

gandeng pujaan hati, gandeng istri, single janji suci, ary kencana, ideal dalam berkarya

GANDENG ISTRI: Ary Kencana dan sang istri Nelly Ambarwati saat menjalani proses syuting klip untuk single terbarunya berjudul Janji Suci. (Istimewa)

Share this      

DENPASAR - Penyanyi pop Bali kenamaan, Ary Kencana baru-baru ini meluncurkan karya terbarunya berjudul Janji Suci.

Single yang diperkenalkan lewat kanal youtube pribadinya itu juga dilengkapi dengan klip yang tidak biasa. Tampilan elegan ala penyanyi Bollywood.

Dalam single itu, ia menggandeng sang istri, Nelly Ambarwati. Ary mengaku dalam karya kali ini ia ingin menampilkan sesuatu yang berbeda dari karya-karya sebelumnya.

Mempercayakan garapan kepada videographer Sem, dia mengakui pembuatan klip tersebut memakan biaya yang cukup tinggi.

“Saya ingin memberikan sesuatu yang maksimal dan berbeda serta bisa dikenang,” tuturnya. Dia membandingkan karya terbarunya saat ini dengan dulu terlihat berbeda hanya pada bagian tampilan visual saja.

Karena dulu ia hanya fokus menyanyi, sementara untuk garapan visual hanya seadanya. Namun, untuk saat ini, melalui klip ini ia memiliki keinginan serius untuk lebih idealis dalam berkarya di ranah musik Bali. “Kalau sekarang saya menggarap lagu memang karena ingin berkarya, ya bisa dibilang idealis, saya ingin membuat sesuatu yang perfect.

Karenanya bayar mahal tidak menjadi masalah, biar sekalian total. Saya benar-benar ingin lagu yang saya buat bagus,” jelas penyanyi asal Bumi Lahar Karangasem ini.

Di lagu ini, untuk kali ketiga Ary duet dengan sang istri, Nelly Ambarwati. Salah satu keuntungan bagi Ary mengajak sang istri,

untuk penggarapan sejumlah adegan mesra dalam video klip terkesan lebih natural, karena tidak merasa canggung lagi.

Ia pun berharap lagu ini bisa menyusul sukses dua lagu duet sebelumnya, yakni GR dan Janda Semakin di Depan.

“Kalau sama istri kan sudah terbangun chemistry, tidak sulit untuk beradegan mesra,” kelakarnya.

Terciptanya lagu Janji Suci ini, pelantun lagu Cinta Terlarang ini menuturkan bahwa sejak lama memiliki keinginan membuat lagu dengan tema yang pas dan bisa dinyanyikan pada saat ada resepsi pernikahan. 

Meski demikian ia mengaku tak berpikir secara khusus untuk menggarap lagu. Bahkan ide lagu ini sendiri sudah ada cukup lama, namun karena kesibukannya baru tergarap beberapa waktu lalu.

“Saya menciptakan lagu biasanya kalau ada ide muncul, bukan sengaja berpikir akan membuat lagu begini atau begitu.

Memang akhirnya saya tak banyak punya stok lagu untuk direkam, tetapi lagu yang saya buat jadi lebih kuat dan nyaman membawakan karena dibuat dari hati,” jelasnya.

Begitupun dalam berkarya, Ary Kencana menyatakan tetap mengikuti perkembangan musik agar bisa menggaet penggemar dari generasi masa kini.

Baginya, mengikuti perkembangan itu perlu, namun tanpa membuang karakternya yang sudah dikenal banyak orang.

Karena itu pula Ary Kencana tidak pernah pasang target. Ini tak lepas dari kesibukannya mengelola usaha penyewaan dekorasi.

Menciptakan satu dua karya baru baginya semata-mata untuk eksistensi, agar masyarakat terutama penggemar lagu pop Bali tetap ingat dengan Ary Kencana.

“Menyanyi itu kan hobi, sudah bagian dari hidup saya. Kalau soal penghasilan, ya bagus di usaha. Saya buka usaha dekorasi juga bisa dibilang hobi.

Ada satu kebanggaan, ketika saya bisa bertemu langsung dengan klien. Tak jarang mereka yang memakai jasa dekorasi, saya berikan paket misalnya saya bawa sound dan saya menyanyi di sana sebagai bonus.

Ini alasan saya menggarap lagu yang cocok untuk wedding, ada kalanya lagu ini akan menjadi ujung tombak untuk menarik klien. Ya bisa dibilang medagang sambilang magending,” tandasnya. 

(rb/zul/mus/JPR)

 TOP