Senin, 16 Dec 2019
radarbali
icon featured
Sportainment

Tembus Skuad Sea Games, Rico Target Perbaiki Angka

26 November 2019, 12: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

tembus skuad timnas, sea games manila, rico dinatha, target perbaiki angka

Atlek menembak I Kadek Rico Vergian Dinatha (Istimewa)

Share this      

DENPASAR – Tercatat, setidaknya ada 17 atlet Bali yang memperkuat Kontingen Indonesia di SEA Games 2019, Manila.

Salah satunya adalah I Kadek Rico Vergian Dinatha dari cabor menembak. Rico sendiri di SEAG 2019 turun di nomor air pistol 10 meter putra dan campuran.

Hingga saat ini, Rico masih terus diasah kemampuannya untuk memperbaiki skor sebelum bertolak ke Manila.

Pelatih Kadek Rico, I Made Sugiantara yang diwawancarai Senin kemarin (25/11) mengatakan jika peraih empat medali emas di Porprov Bali XIV/2019, Tabanan tersebut harus memperbaiki raihan poinnya.

“Rata-rata poin yang didapat Rico di nomor air pistol 10 meter adalah 577. Kalau di SEAG minimal 580 dan dia hanya perlu tiga poin lagi. Poin inilah yang harus dilampaui Rico sekarang,” terangnya.

Sesuai regulasi SEAG, para penembak yang berhak melaju ke final adalah delapan penembak terbaik dari nilai skor selama penyisihan.

Mengenai target, dia mengakui jika tidak ada target yang diusung oleh Rico. “Paling penting itu masuk final dulu. Kalau bicara medali, masih cukup berat karena pesaing terbesar adalah penembak asal Vietnam,” bebernya.

Selain turun di nomor 10 meter air pistol, Rico masih ada peluang di nomor campuran. Namun hingga saat ini belum ada nama-nama atlet yang tergabung dalam nomor campuran.

“Belum ada kabar dari Manajer Menembak Indonesia sejauh ini,” terangnya. Disisi lain, Kadek Rico yang coba dikonfirmasi terpisah mengaku

jika baru akan berangkat ke Manila pada 1 Desember mendatang karena pertandingan cabor menembak baru dilakukan di bulan Desember.

Tapi, sebagian atlet sudah bertolak ke Manila lebih dulu pada Rabu kemarin (20/11). Menurutnya, persaingan memang sangat ketat di nomor spesialisasinya.

Dia juga mengakui jika penembak asal Vietnam yang menjadi pesaing terberat. “Saya tidak menargetkan medali dan saya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Intinya, saya sangat bangga bisa memperkuat Indonesia di SEAG nanti,” tutup atlet peraih predikat atlet terbaik di Porprov Bali 2019 tersebut. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP