Senin, 16 Dec 2019
radarbali
icon featured
Radar Buleleng
Dukung Gerakan Masyarakat Sehat di Buleleng

BPJS Kesehatan Cabang Singaraja Gelar Senam Sehat Bersama

02 Desember 2019, 21: 41: 39 WIB | editor : ali mustofa

senam sehat, BPJS Kesehatan, BPJS Kesehatan Singaraja, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Pemkab Buleleng, Masyarakat Buleleng Sehat, JKN-KIS,

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT : Suasana senam sehat bersama yang digelar BPJS Kesehatan Cabang Singaraja di Lapangan Ngurah Rai Singaraja beberapa waktu lalu (Istimewa)

Share this      

SINGARAJA-Bentuk kepedulian dan mendukung gerakan masyarakat sehat, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Singaraja menggelar senam sehat bersama

Digelar di Lapangan Ngurah Rai Singaraja, acara senam sehat yang melibatkan seluruh masyarakat di Buleleng itu juga dihadiri Bupati Buleleng Putu Agus Suratnyana ST.

Bupati Buleleng saat sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan senam sehat yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Singaraja.

“Saya mewakili pemerintah Kabupaten sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan yang diadakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Singaraja ini bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Kabupaten Buleleng,” tegas PAS-sapaan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

Sedangkan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Singaraja, Elly Widiani mengatakan, jika senam sehat bersama tidak hanya diikuti oleh masyarakat lanjut usia (lansia), melainkan masyarakat dari kalangan muda juga antusias mengikuti senam sehat bersama ini.

“Melalui kegiatan senam sehat yang kami selenggarakan di Lapangan Ngurah Rai Singaraja ini, kami ingin menberikan informasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buleleng bahwa hidup sehat itu sangat murah,

dengan rutin berolahraga setiap pagi, kita akan mendapatkan kebugaran pada tubuh dan tentunya akan berbanding lurus dengan kesehatan tubuh,” jelas Elly

Selain memberikan informasi kesehatan bagi masyarakat Buleleng, melalui kegiatan ini, Elly pun mengungkapkan bahwa senam sehat ini untuk Buleleng yang lebih sehat.

“Tentunya kegiatan senam sehat ini untuk warga masyarakat Buleleng yang lebih sehat dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berprilaku hidup sehat sejak dini, sehingga diharapkan jumlah peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) semakin menurun,” ujar Elly

Selain mengadakan senam sehat bersama, dihadirkan pula Mobil Customer Service (MCS).

“Pada acara senam sehat ini, kami juga memudahkan masyarakat dan peserta JKN-KIS dengan menghadirkan MCS di Lapangan Ngurah Rai Singaraja.

Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang belummenjadi peserta JKN-KIS untuk mendaftarkan diri beserta anggota keluarganya.

Tidak hanya itu saja, bagi masyarakat yang telah menjadi peserta JKN-KIS pun dapat melakukan perubahan data kepesertaan, pemberian informasi terkait program JKN-KIS, penanganan pengaduan peserta, pencetakan kartu peserta JKN-KIS serta aktivitas lainnya yang biasanya dapat dilakukan di kantor BPJS Kesehatan,” jelas Elly

Pada kesempatan yang sama, salah satu masyarakat yang menghadiri senam sehat memberikan komentarnya.

Salah satunya yakni Ni Komang Sudiasih, warga asal kota Singaraja.

“Kegiatan senam ini betul-betul merupakan kepedulian BPJS Kesehatan terhadap masyarakat dan peserta JKN-KIS yang memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Buleleng.

Saya datang ke acara ini bersama suami saya, selain untuk mengikuti senam sehat, saya juga disuguhkan dengan pelayanan perubahan data melalui mobil customer service yang disediakan BPJS Kesehatan.

Di sana saya dapat mengecek status kepesertaan saya beserta suami dan meminta informasi terkait program JKN-KIS dan saya dilayani dengan sangat baik oleh petugas BPJS Kesehatan. Sangat menguntungkan mengikuti kegiatan ini, selain dapat sehatnya, dapat pula informasi tentang program JKN-KIS.

Semoga BPJS Kesehatan semakin peduli dengan masyarakat sehingga semakin memberikan manfaat dalam hal kesehatan,” tukasnya. (rba)

(rb/pra/mus/JPR)

 TOP