Minggu, 26 Jan 2020
radarbali
icon featured
Travelling

Nusa Penida Masuk World’s Top 20 Backpacking Destinations 2020 Terbaik

06 Desember 2019, 12: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

nusa penida, pariwisata nusa penida, world top backpacking destination, dispar klungkung, bupati suwirta

Akomodasi wisata banyak berdiri di kawasan wisata Pulau Lembongan, Nusa Penida. (Istimewa)

Share this      

DENPASAR – Belum lama ini, Bali dimasukan dalam daftar destinasi wisata yang tak layak dikunjungi pada tahun 2020 versi website wisata asal Amerika Serikat, Fodor's Travel.

Kondisi ini menuai banyak respons negative pelaku wisata di Bali. Namun, versi lain muncul lagi. Dalam website seasia.co melalui instagramnya seasia.co, menempatkan Nusa Penida, Bali, Indonesia sebagai world’s top 20 backpacking destinations 2020.

Tak tanggung-tanggung, Nusa Penida berada diurutan pertama dunia. Selanjutnya disusul Surat Thani di Thailand, Siargao Island di Philippines, dan Ha Giang di Vietnam.

Selain Nusa Penida, juga ada Kuta Lombok yang masuk 20 besar sebagai destinasi layak dikunjungi. Hal tersebut pun mendapatkan respon yang luar biasa dari para pengguna akun media sosial.

“Nusa penida emang mantuls,” kata akun @sidiqrestuaji. “Nusa Penida my bucket list! Bahkan, saya orang Indonesia, belum sampai kesana,” kata akun @ferdihugo dan masih banyak lagi komentar lainnya.

Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta dalam wawancara dengan radarbali.id sebelumnya menyebut ia ingin mengembangkan Nusa Penida tidak hanya di sektor alam bawah laut saja, tetapi juga budaya.

“Kalau laut di explore terus terus kan bisa rusak, tapi kalau budaya semakin di explore semakin meningkat,” ujar Bupati Suwirta.

Sebagai orang nomor 1 di Klungkung, Suwrta pun ingin meningkatkan pariwisata budayanya dengan cara banyak membangun banyak sanggar, seperti kecak dan lainnya.

“Sehingga pariwisata budaya di Nusa Penida bisa berkembang dan meningkat, tidak hanya jualan laut” tuturnya sembari mengatakan siap membangun fasiltas berupa dermaga dan jalan. 

(rb/ara/mus/JPR)

 TOP