Rabu, 22 Jan 2020
radarbali
icon featured
Sportainment

HOT! Teka Teki Klub Liga 2 yang Bakal Diboyong GW ke Bali Terungkap

10 Desember 2019, 09: 15: 22 WIB | editor : ali mustofa

klub liga 2, hot, gede widiade, stadion mengwi, teka teki terungkap, klub pindah bali

Presiden Balikpapan Gede Widiade (dok.jawapos.com)

Share this      

DENPASAR – Rencana besar tengah diimpikan Presiden Persiba Balikpapan Gede Widiade. Saat ditemui Bersama Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa

di Royal Box Stadion Kapten Dipta, beberapa hari lalu, tokoh sepakbola tanah air yang akrab disapa GW ini berencana memboyong klub Liga 2 ke Bali.

Syaratnya, Stadion Internasional Mengwi, Badung, yang masih dalam tahap perencanaan dan dibangun tahun depan itu kelar dibangun.

Kepada Jawa Pos Radar Bali, GW mengaku masih mempersiapkan berbagai hal untuk memboyong klub Liga 2 agar bermarkas di Badung mulai tahun 2021.

“Saya masih persiapkan dengan Pak Bupati (I Nyoman Giri Prasta) karena seperti pembicaraan awal kemarin, infrastrukturnya dibangun pemerintah dan saya menyiapkan timnya,” kata GW.

Sebagai catatan, saat ini GW adalah Presiden Persiba Balikpapan yang berhome base di Stadion Batakan, Balikpapan.

Di Liga 2 kemarin, Persiba gagal lolos ke babak delapan besar. GW berambisi membawa Persiba Balikpapan yang saat ini dipegangnya lolos kembali ke Liga 1 2021.

Sebelum menjadi Presiden Balikpapan, GW pernah berada di Persebaya DU, Bhayangkara FC dan Persija Jakarta. GW juga memiliki saham di Sriwijaya FC.

“Banyak banget mas, banyak banget klub yang bisa dibawa ke Bali. (Sementara) Saya masih pegang Persiba. Tahun depan, Insya Allah Persiba akan lebih bagus lagi. Kalau bisa di Liga 1, Liga 2 bisa saya taruh disini (Bali),” beber GW.

Menurutnya, hampir sebagian besar klub Liga 1 atau 2 kesulitan finansial karena manajemennya yang tidak bagus. Ada juga klub yang hanya numpang lewat saja.

Dengan insting bisnis yang dimiliki, dia optimis bisa membangun tim bagus untuk mengarungi Liga Indonesia. Pertanyaannya, klub mana yang bakal diboyong GW masih jadi tanda tanya.

Apakah Persiba Balikpapan sekarang ataukah klub lain di Indonesia. Persiba sendiri tidak asing dikancah persepakbolaan Indonesia.

Ada beberapa pemain Bali yang pernah bermain di Balikpapan. Salah satunya adalah kipper Made Wirawan yang kini berlabuh di Persib Bandung. Menarik ditunggu kabar berikutnya…

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP