Minggu, 26 Jan 2020
radarbali
icon featured
Metro Denpasar

Musim Hujan Mundur 20 Hari, BMKG Prediksi Puncak Hujan Bulan Januari

16 Desember 2019, 10: 37: 39 WIB | editor : ali mustofa

musim hujan, mundur 20 hari, bmkg denpasar, puncak hujan, bulan januari

Hujan lebat mulai mengguyur wilayah Bali dan sekitarnya. Diprediksi puncak hujan bulan Januari - Februari 2020 mendatang. (dok.radarbali)

Share this      

DENPASAR – Musim hujan akhirnya benar-benar menyapa Pulau Dewata. Selama seharian kemarin (15/12), hujan dengan intensitas lebat mengguyur sebagian besar Bali.

Berdasar pantauan citra satelit BMKG Wilayah III Denpasar, hujan turun pukul 11.30 dimulai dari Bali Timur, sebagian wilayah Karangasem, meluas ke wilayah Bali Tengah seperti Petang, Abiansemal, dan Tabanan.

Kemudian sore hari pukul 15.00, hujan membasahi Bali Selatan, Denpasar dan sekitarnya. Setelah itu hujan merambah ke wilayah Bali Barat (Jembrana), seperti Pekutatan dan Mendoyo.

Hujan dengan intensitas lebat mulai berakhir pada pukul 18.30. dan Bali Selatan menjelang sore pukul 15.00.

“Sebenarnya Bali masuk awal musim hujan pada November. Tapi, hujannya belum merata,” terang Ni Putu Lia Cahyani, staf pelayanan jasa Kantor BMKG Wilayah III Denpasar, kemarin.

Musim hujan yang baru turun di pertengahan Desember ini mundur 20 hari dibandingkan tahun lalu. Mundurnya musim hujan di Bali ini juga sudah diprediksi sejak Agustus lalu.

Lalu kapan puncak musim hujan di Bali? “Untuk puncak musim hujan diprakirakan Januari dan Feruari 2020. Itu benar-benar puncak hujan. Seluruh Bali merata,” imbuh perempuan yang akrab disapa Lia itu.

(rb/san/mus/JPR)

 TOP