Selasa, 21 Jan 2020
radarbali
icon featured
Bali United

Tumbang di Malang, Bali United Dihukum Karena Lengah di Menit Akhir

16 Desember 2019, 18: 05: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, arema fc, lengah menit akhir

Aldino Herdianto merayakan gol ke gawang Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin sore. (Alit Binawan/Radar Bali)

Share this      

MALANG - Datang ke Malang, Jawa Timur menantang Arema FC dengan skuad cadangan bukan berarti Irfan Bachdim dkk menyerah begitu saja.

Buktinya, dua gol berhasil dilesakkan Bali United dan menahan imbang Singo Edan sebelum Nasir menjebol gawang Samuel Reimas untuk mengubah kedudukan 3 - 2 untuk Arema FC.

Meski hasil akhir tidak sesuai harapan, namun semangat juang Serdadu Tridatu patut diancungi jempol. Dua gol Bali United dicetak Aldino Herdianto dan Irfan Bachdim. 

Laga di babak pertama diwarnai hujan deras. Kendati demikian, jalannya laga tetap berjalan dengan tempo cepat di mana kedua tim sama-sama bermain terbuka. 

Pada menit 15 tim Serdadu Tridatu sukses membuka keunggulan lewat gol Aldino Herdianto. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Irfan Bachdim yang tidak mampu 

ditangkap sempurna oleh Utam Rusdiana dan bola langsung disambut tendangan Aldino yang sukses membobol gawang Arema FC. Bali United pun unggul 0-1.

Tiga menit berselang tuan rumah Arema FC berhasil menyaman kedudukan. Berawal dari penetrasi Ridwal Tawainela dari sisi kiri pertahanan Bali United dan dilanjutkan umpan ke dalam kotak penalti. 

Gunawan Dwi Cahyo yang bermaksud menghalau bola justru membuat bola masuk ke gawang yang dikawal Samuel Reimas. Skor berubah 1-1.

Pada menit 24 tim tuan rumah Arema FC mendapat peluang lewat tendangan keras Muhammad Rafli, namun beruntung bola tendangannya masih melambung diatas gawang Samuel Reimas.

 Di menit 26 tuan rumah Arema FC berhasil berbalik unggul lewat sontekan Muhammad Rafli yang memanfaatkan umpan Dendi Santoso dari sisi kanan. 

Tertinggal satu gol membuat tim Serdadu Tridatu bermain lebih menyerang. Menit 31 Bali United mendapat peluang lewat sundulan 

Haudi Abdillah memanfaatkan umpan sepak pojok Irfan Bachdim, namun sayang masih bisa diamankan Utam Rusdiana.

Di babak kedua tim Serdadu Tridatu terus meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya baru tiga menit babak kedua berjalan, Bali United sukses mencetak gol penyama kedudukan lewat sontekan Irfan Bachdim.

 Memanfaatkan umpan terukur Miftahul Hamdi dari sisi kiri, sontekan Irfan Bachdim meluncur mulus ke gawang Arema FC yang dikawal Utam Rusdiana. 

Skor pun kembali imbang 2-2. Setelah kedudukan imbang, giliran tuan rumah Arema FC yang bermain lebih menyerang. 

Hasilnya pada menit 62 pemain pengganti Nasir berhasil membobol gawang Bali United untuk ketiga kalinya lewat tendangan jarak dekat. 

Sayang hingga peluit ditiup wasit, kedudukan tidak berubah untuk kemenangan Arema FC. 

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP