Sabtu, 22 Feb 2020
radarbali
icon featured
Travelling

Tanjung Benoa Dipadati Wisatawan Lokal, Nusa Penida Wisatawan Asing

02 Januari 2020, 05: 37: 33 WIB | editor : ali mustofa

pariwisata bali, tahun baru, tanjung benoa, wisatawan lokal, nusa penida, wisatawan asing, libur tahun baru

Wisatawan menikmati wisata bahari di perairan Tanjung Benoa saat libur tahun baru kemarin. (Wayan Widyantara/Radar Bali)

Share this      

MANGUPURA – Mengawali tahun 2020, berlibur menjadi pilihan sejumlah warga dan wisatawan untuk datang ke Bali.

Sejumlah tempat wisata keluarga pun terpantau padat. Sebut saja Bedugul, ataupun seperti kawasan wisata bahari, yakni Tanjung Benoa.

Terpantau, wisatawan yang datang di dominasi oleh wisatawab lokal. “Kalau wisatawan asing, sekarang sudah pada ke Nusa Penida. Ya domestik ada kebanyakan,” ujar driver boat kepada radarbali.id.

Ya, Nusa Penida kini menjadi saingan ketat wisata bahari di Tanjung Benoa. Terlebih dermaga penyebrangan antar Nusa Penida dan Denpasar kini sedang diperbaharui untuk meningkatkan pelayanan dan kapasitas.

Meski begitu, untuk wisatawan lokal masih tetap membanjiri Tanjung Benoa. Selain menikmati permainan air, mereka juga mendatangi objek wisatawa pulau penyu yang juga ada di Tanjung Benoa.

“Kalau ke Pulau Penyu, lumayan ada sampai 3 sampai 4 kali saya bolak balik nganter dengan boat. Kalau sedang ramainya bisa 5 kali, tapi kalau sepi ya nggak ada nganter,” tuturnya.

(rb/ara/mus/JPR)

 TOP