Sabtu, 22 Feb 2020
radarbali
icon featured
Dwipa

Waspada, Hujan Angin, Pohon dan Tiang Listrik di Tabanan Bertumbangan

06 Januari 2020, 09: 45: 27 WIB | editor : ali mustofa

hujan angin, pohon tumbang, tiang listrik tumbang, pln tabanan, polsek selemadeg barat

Tiang listrik milik PLN yang roboh dan melintang di badan jalan raya Surabrata-Belatungan memasuki Banjar Dinas Nyuh Gading, Selemadeg Barat, Tabanan. (Istimewa)

Share this      

TABANAN - Kondisi angin kencang yang terjadi hampir di seluruh Bali, Sabtu lalu membuat sejumlah pohon hingg material bertumbangan.

Di Tabanan sendiri, pohon tumbang terjadi di Banjar Sandan Dauh Yeh Baleran, Desa Sesandan, Kecamatan Tabanan.

Pohon wani berdiameter 40 sentimeter dengan tinggi 20 meter itu menimpa garasi mobil yang di dalamnya terparkir satu unit mobil L300 milik IB Karwadana.

Akibatnya kap bagian depan sebelah kiri mobil miliknya ringsek, begitu juga bagian atap garasi yang mengalami kerusakan.

Selain itu pohon juga menimpa bangunan kandang babi yang sudah tidak digunakan. Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian material mencapai Rp 30 Juta.

Selain pohon tumbang, di hari yang sama dua tiang listrik juga roboh dan melintang di badan jalan raya Surabrata-Belatungan memasuki Banjar Dinas Nyuh Gading, Selemadeg Barat. 

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 siang saat kondisi hujan deras dan angin kencang melanda. Selang beberapa saat kemudian personil Polsek Selemadeg Barat

bersama petugas dari PLN mendatangi lokasi dan melakukan proses evakuasi untuk memindahkan dua unit tiang listrik agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Untuk tiupan angin di wilayah Tabanan kadang tinggi kadang landai. Kami mengimbau masuarakat untuk selalu waspada dalam

beraktifitas di luar khususnya ketika cuaca ekstrim datang,” terang Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan, I Putu Trisna Widiatmika kemarin.

(rb/zul/mus/JPR)

 TOP