Kamis, 27 Feb 2020
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Masih Jalani Perawatan, Sidang Tangan Kanan Sudikerta Kembali Ditunda

17 Januari 2020, 07: 37: 58 WIB | editor : ali mustofa

kasus penipuan, bos maspion, alim markus, eks wagub sudikerta, terdakwawayan wakil, tangan kanan sudikerta, jalani perawatan, pn denpasar

Terdakwa Wayan Wakil digendong saat dibantarkan dari Lapas Kerobokan ke rumah sakit beberapa waktu lalu. (dok.radarbali)

Share this      

DENPASAR – Terdakwa Wayan Wakil, salah satu terdakwa kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pencucian uang bersama eks Wagub Bali I Ketut Sudikerta masih juga belum bisa dihadirkan di persidangan.

“Sidang hari ini masih ditunda. Mau bagaimana lagi, Wayan Wakil masih dalam kondisi rawat jalan,” ujar kuasa hukum I Wayan Wakil, Agus Sujoko, kemarin.

Menurutnya, kondisi terdakwa Wayan Wakil yang sebelumnya di rawat di rumah sakit kini harus dirawat di rumah pribadinya.

“Biaya rumah sakit mahal. Nggak mampu, jadi ya di rawat di rumah aja,” ungkap Agus Sujoko. Kondisinya masih menggunakan alat bantuan pernafasan,

selain kedua kaki yang membengkak karena sakit diabetes akut serta komplikasi jantung dan paru yang menimpa kliennya itu.

Wayan Wakil pun hanya bisa terbaring lemas di kamar tidurnya. Jika kondisi Wayan Wakil sehat, sidang dengan menghadirkan Wayan Wakil ke kursi pesakitan di PN Denpasar kembali dilanjutkan.

Rencananya, sidang akan digelar Rabu pekan depan. “Kalau kondisi Wayan Wakil sehat, ya nanti dihadirkan dalam persidangkan.

Kalau nggak, ya nanti hakim dan pihak jaksa mengambil keputusan seperti apa pekan depan,” tuturnya. 

(rb/ara/mus/JPR)

 TOP