alexametrics
Jumat, 23 Oct 2020
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

[Kabar Duka] Satu Pasien Positif Corona di Bali Meninggal

Kini Total Pasien Meninggal Jadi 3 Orang

18 April 2020, 19: 15: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

wabah corona, Covid-19, Pasien Corona Meninggal, Satgas Covid-19 Bali, total pasien Corona, Corona Bali,

Ketua harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra (Dok. Radar Bali)

Share this      

DENPASAR – Kabar duka disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Bali, Sabtu (18/4).

Kabar duka itu menyusul dengan meninggalnya satu pasien WNI (Warga Negara Indonesia) yang sebelumnya teridentifikasi positif Covid-19 (Corona)

"Hari ini ada kabar duka, dimana satu pasien positif meninggal dunia pagi tadi. Sudah dimakamkan pukul 13.00 Wita dengan protokol pemakaman dibantu petugas khusus," terang Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Lebih lanjut, pasien positif Covid-19 yang meninggal ini merupakan WNI berusia 51 tahun dengan jenis kelamin laki-laki dan memiliki riwayat lain yakni diabetes atau gula.

"Yang meninggal ini warga masyarakat Bali tapi bukan warga asli Bali. Dari hasil penelusuran, dia terjangkit oleh temannya yang datang dari luar daerah," terang Dewa Indra yang juga menjabat sebagai sekretaris Daerah Provinsi Bali ini.

Menurutnya, keduanya (pasien meninggal) bekerja dalam satu perusahaan. Temannya tersebut sudah kembali ke daerahnya dan di daerahnya, temannya itu dinyatakan positif.

Dengan adanya tambahan satu pasien positif meninggal, maka kata Dewa Indra juga secara otomatis menambah daftar kematian dari semula 2 (dua) orang menjadi 3 (tiga) orang, dengan rincian 2 (dua) WNA dan 1 (satu) WNI.

Sedangkan terkait perkembangan lainnya, imbuhh Dewa Indra, hari ini ada penambahan kasus positif sebanyak 7 (tujuh) orang terdiri dari 5 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan 2 (dua) orang transmisi lokal.

Sehingga dengan adanya penambahan 7 pasien positif Covid-19 , saat ini total pasien positif di Bali menjadi 131 orang.

Adapun rinciannya, 8 (delapan) WNA, 14 orang terinfeksi di luar daerah, 23 transmisi lokal dan 86 imported case (82 PMI dan 4 (empat) Non PMI).

Sedangkan untuk data pasien sembuh masih nihil per hari ini. Sehingga tetap jumlahnya 36 orang.

Yang menarik tentu terkait meningkatkan kasus transmisi local, kata Dewa Indra, ada penambahan dua kasus positif dari transmisi local dan kini total menjadi 23 orang.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini, ada total 346 orang secara komulatif.

Sedangkan per hari ini, masih ada 92 orang yang dinyatakan PDP dan dirawat di sejumlah daerah.

(rb/ara/pra/JPR)

 TOP