alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarbali
Home > Radar Buleleng
icon featured
Radar Buleleng

GTPP Covid-19 Buleleng Umumkan Dua Pasien Sembuh dari Virus Corona

03 Juni 2020, 09: 41: 43 WIB | editor : ali mustofa

wabah corona, virus corona, dua pasien sembuh, gtpp covid-19 buleleng

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng Gede Suyasa (Eka Prasetya/Radar Bali)

Share this      

SINGARAJA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng, mengumumkan tambahan dua kasus baru covid-19 di Bali Utara.

Kedua kasus tersebut diduga terjadi akibat transmisi lokal. Salah seorang diantaranya merupakan sopir yang biasa melintas di jalur Jawa-Bali.

Sementara pasien lainnya merupakan pasien dengan kode 82. Pasien asal Kecamatan Tejakula ini, merupakan kontak erat pasien kode 76. Pasien dengan kode 76 sendiri masih dirawat di RS Pratama Giri Emas hingga kini.

“Kami terus melakukan penelusuran terhadap pasien-pasien ini. Tim kami saat ini sedang bekerja melakukan penelusuran,” ujar Sekretaris GTPP Covid-19 Kabupaten Buleleng Gede Suyasa.

GTPP Covid-19 juga mengumumkan ada dua orang pasien yang berhasil sembuh. Keduanya diidentifikasi sebagai PDP-72 dan PDP-77.

Pasien dengan kode 72 merupakan warga Kelurahan Sukasada. Ia sempat dirawat di RS Pratama Giri Emas sejak Senin (25/5) pekan lalu.

Ia kemudian dirujuk ke Denpasar pada Rabu (27/5). Dan, kemarin sang pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Sementara pasien dengan kode 77 merupakan pasien asal Desa Bondalem. Ia dirawat di RS Pratama Giri Emas sejak Kamis (28/5) pekan lalu.

Pasien dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang pada Selasa (2/6) kemarin. Hingga kemarin, GTPP Buleleng secara kumulatif mencatat ada 71 orang pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

Dari 71 orang pasien, sebanyak 56 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh. Kini masih ada 15 orang yang dirawat oleh tim medis. 

(rb/eps/mus/JPR)

 TOP