alexametrics
Senin, 18 Oct 2021
radarbali
Home > Metro Denpasar
icon featured
Metro Denpasar

Kasus Positif Covid-19 di Bali Akibat Transmisi Lokal Terus Melonjak

05 Juni 2020, 19: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

wabah corona, virus corona, pandemi covid-19, kasus positif covid-19, transmisi lokal, transmisi lokal melonjak, gtpp covid-19 bali

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali Dewa Made Indra saat memberikan keterangan kepada awak media. (Humas Pemprov Bali)

Share this      

DENPASAR - Angka positif Coronavirus Disease (Covid-19) di Bali kembali terjadi lonjakan. Jumlah yang positif Covid-19 di Bali kini menjadi 524 orang pada Jumat (5/6).

"Ada penambahan sebanyak 14 orang hari ini. Mereka terdiri dari dari 5 orang PMI dan 9 orang karena transmisi lokal," ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid - 19 Bali, Dewa Made Indra, Jumat (5/6).

Jika dilihat, angka tranmisi lokal juga kian membesar. Berdasar data kemarin, ada 17 positif Covid-19 karena transmisi lokal, sedangkan Jumat hari ini ada 9 orang.

Baca juga: Sekda Badung Adi Arnawa Cek Kesiapan ODTW Sambut Budaya Hidup Baru

Secara komulatif kasus akibat transmisi lokal menjadi 245 orang dari 524 orang yang positif dan dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan dan tempat karantina di Bali.

Kasus transmisi lokal artinya mereka yang positif karena bersentuhan atau terkena virus secara jarak dekat dengan mereka yang positif lainnya.

Untuk itu pula, Dewa Indra mengingatkan kembali agar masyarakat tetap mengikuti protokol yang sudah ditetapkan. Seperti jaga jarak, gunakan masker, rajin cuci tangan dan lainnya.

Disisi lain, untuk pasien yang sembuh juga patut disyukuri. Berdasar data GTPP Covid-19, ada penambahan sebanyak 5 orang yang terdiri dari 1 orang PMI, 1 orang Imported Case (Indonesia) dan 3 orang Transmisi lokal.

Sementara untuk pasien yang dicatat meninggal karena Covid-19 di Bali masih tetap 5 orang yang terdiri dari 3 WNI dan 2 WNA. 

(rb/ara/mus/JPR)

 TOP