alexametrics
Senin, 21 Sep 2020
radarbali
Home > Events
icon featured
Events

Universitas Terbuka Denpasar Jalin Kerjasama dengan Pemkab Karangasem

18 Juli 2020, 02: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

universitas terbuka, ut denpasar, pemkab karangasem, kuliah online, bupati mas sumatri

Direktur Universitas Terbuka Denpasar Agus Tatang Sopandi dan Bupati Kabupaten Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri (Istimewa)

Share this      

DENPASAR - Universitas Terbuka (UT) berupaya menyediakan akses pendidikan tinggi yang berkualitas bagi lapisan masyarakat melalui penyelenggaraan berbagai program PTJJ untuk menghasilkan sumberdaya yang berkualitas.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, Kamis (16/7) Unversetitas Terbuka dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karangasem telah melaksanakan

Penandatanganan Kesepakatan Bersama yang dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri

dan Direktur Universitas Terbuka Denpasar Agus Tatang Sopandi yang dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karangasem.

Universitas Terbuka sebagai Perguruan Tinggi Negri ke 45, sejak tahun 1984 telah melaksanakan  pembelajaran jarak jauh dan sudah menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing.

Salah satunya adalah Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri. "Saya alumni Universitas Terbuka, kenapa saya tertarik itu karena di Universitas Terbuka kita belajar secara jarak jauh

tidak ada halangan dalam melakukan pembelajaran dan karena di Universitas Terbuka saya bisa seperti sekarang ini menjadi bupati yang memimpin Karangasem," ujar Bupati Mas Sumatri.

MOU yang dilakukan Universitas Terbuka dengan Pemkab bertujuan untuk melegalkan kerjasama yang telah terjalin sebelumnya dengan pihak Dinas Pendidikan.

Selain itu untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat bahwa di Universitas Terbuka bisa kuliah sambil bekerja, tidak ada batasan usia atau tahun ijazah serta biaya yang sangat terjangkau.

“Dengan telah dilakukannya kerjasama, kami berharap dapat lebih memberikan konstribusi kepada Pemkab Karangasem dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia.

Saat ini di Karangasem kami sudah memiliki mahasiswa sekitar 300 mahasiswa,” kata Agus Tatang Sopandi.

Universitas Terbuka merupakan pilihan yang tepat untuk solusi pembelajaran saat ini. Di samping menerapkan pembelajaran secara mandiri atau online kuliah, di Universitas Terbuka mahasiswa tidak terikat jarak dan waktu.

Diharapkan dengan kerjasama yang terjalin, sumber daya manusia pada Kabupaten Karangasem ini semakin berkualitas, dan mampu mewujudkan masyarakat yang unggul, maju dan sejahtera. (rba)

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP