alexametrics
Senin, 12 Apr 2021
radarbali
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Luntang Lantung, Ngaku Dirampok, Bule Inggris Menggelandang di Mengwi

29 Juli 2020, 14: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

luntang lantung, bule inggris, mengelandang di mengwi, ngaku dirampok, polsek mengwi, satpol pp badung, imigrasi ngurah rai

WNA Inggris Michael Wilkinson tidur di pondok sebelum diamankan warga untuk diserahkan ke Polsek Mengwi. (Istimewa)

Share this      

DENPASAR – Warga negara asing (WNA) berkebangsaan Inggris Michael Wilkinson ditemukan luntang-lantung oleh warga di pinggir pantai Munggu, Mengwi, Badung, Selasa kemarin (28/7).

Michael Wilkinson ditemukan tidur-tiduran di pondok dan meminta makanan dari warga sekitar. Melihat hal itu, warga kemudian mengamankannya Selasa (28/7) malam lalu.

Michael kemudian diserahkan ke Polsek Mengwi, baru diarahkan ke Pol PP Badung. "Sudah diamankan. Dan, sekarang di Puskesman Mengwi.

Baca juga: Bongkar Korupsi Dana Hibah Pura Paibon, Polisi Periksa Belasan Saksi

Mau rapid test dulu karena sebelum dipulangkan ada kepastian kesehatan. Setelah ini diserahkan ke imigrasi. Saat ini sedang dibuatkan laporan kejadiannya," ujar Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, Rabu (29/8). 

Kepada petugas Pol PP, pria kelahiran 15 Mei 1956 itu mengaku kehabisan uang karena sempat dirampok di Bali. Dia juga tidak membawa kartu identitasnya.

"Keterangan dia tiga Minggu lalu kena rampok. Luntang-lantung dari Jimbaran. Tetapi dia tidak melapor ke aparat setempat kalau dia dirampok. Di minta-minta makan ke warga," kata Suryanegara.

Menurutnya, setelah diamankan, WNA tersebut dibawa ke Puskesmas Mengwi, Badung untuk dilakukan rapid test.

Setelah itu barulah dia diserahkan kepada pihak imigrasi. "Selain kami buatkan laporan kejadian dan serah terima ke imigrasi, kami buatkan rapid test.

Dia mengaku dirampok sekitar tiga Minggu lalu. Jadi, kemungkinan dia sudah lebih dari tiga Minggu di Bali," tandasnya.

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP