alexametrics
Selasa, 04 Aug 2020
radarbali
Home > Travelling
icon featured
Travelling

Mau Nikmati Pantai Sanur? Ini Skenario Bagi Turis Sebelum Masuk Pantai

31 Juli 2020, 05: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

wabah corona, pandemi covid-19, pantai sanur, turis masuk pantai, gtpp covid-19 denpasar

Pantai Sindhu, Sanur yang ditutup selama pandemi akhirnya kembali dibuka untuk wisatawan (Adrian Suwanto/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Tahap dua pembukaan pariwisata Bali untuk wisatawan domestik mulai dibuka Jumat hari ini (31/7). Sejumlah daerah di Bali, menyiapkan diri untuk bersiap menyambut wisatawan.

Tak terkecuali di Denpasar. Bahkan, petugas Satgas Penanganan Covid 19 di Denpasar telah disiapkan di kantong-kantong tempat wisata di Bali.

Seperti Pantai Sanur, Denpasar. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 di Denpasar Dewa Made Rai menyatakan, sejumlah skenario telah disiapkan untuk turis domestik yang hendak berwisata ke Pantai Sanur.

"Pantai Sanur akan dijaga satgas setempat. Untuk Pantai Sanur ada 13 pintu masuk menuju pantai, masing masing pintu dibatasi 100 pengunjung pertama.

Kalau satu pintu sudah ada 100 orang wisatawan yang masuk, bisa masuk melalui pintu yang lain," ujar Dewa Rai.

Ada syarat masuk pantai? "Syaratnya harus sehat, memakai masker, cuci tangan di pintu masuk, dan tidak boleh bergerombol di pantai," jawabnya sambari mengatakan tak perlu menunjukan hasil rapid test.

Selain pantai Sanur, berdasar pemantauan langsung staf ke beberapa daerah destinasi pariwisata terkait  penerapan prokol kesehatan, dikatakan sudah dilaksanakan.

"Mereka sudah melaksanakan. Seperti monumen, museum Bali, big garden, kebon Vintage. Saat ini mereka masih melengkapi dokumen untuk sertifikasi. Protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan dengan ketat," sebutnya.

Sedangkan untuk hotel, dikatakan Dewa Made Rai, sebagian besar sudah melengkapi standar protokol kesehatan.

(rb/ara/mus/JPR)

 TOP