alexametrics
Selasa, 04 Aug 2020
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

Bupati Suwirta Perpanjang Masa Tanggap Darurat Hingga Wabah Berakhir

31 Juli 2020, 09: 41: 56 WIB | editor : ali mustofa

wabah corona, pandemi covid-19, bupati suwirta, tanggap darurat, wabah berakhir, tanggap darurat diperpanjang

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta saat mengecek aktivitas pedagang bermobil di Pasar Galiran, Klungkung, beberapa waktu lalu yang jadi klaster penyebaran Covid-19 di Bumi Serombotan. (dok.radarbali)

Share this      

SEMARAPURA - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klungkung, I Nyoman Suwirta kembali memperpanjang masa tanggap darurat bencana wabah penyakit akibat Virus Corona (Covid-19) di Klungkung.

Kali ini, perpanjangan status tersebut tidak dilakukan dalam kurun waktu sebulan atau 30 hari namun hingga pandemi Covid-19 dinyatakan benar-benar berakhir.

Keputusan tersebut diambil Bupati Suwirta saat memimpin rapat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang digelar di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung kemarin.

Menurut Bupati Suwirta, perpanjangan masa tanggap darurat bencana wabah penyakit akibat Virus Corona (Covid-19) diambil berdasar pertimbangan kasus Covid-19 di Klungkung.

Di mana ada sebanyak 296 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klungkung hingga Rabu (29/7) lalu. Satu di antaranya telah meninggal dunia, 50 orang dalam perawatan, sementara sisanya telah dinyatakan sembuh.

“Bahkan, dari 42 desa yang terdampak ada 10 desa yang kasusnya cukup tinggi dan per minggu ini perkembangannya sangat fluktuatif. Sementara untuk PMI, per hari ini sudah tidak ada lagi kedatangan,” bebernya.

Dengan diperpanjangnya masa tanggap darurat, pihaknya mengingatkan agar protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik.

Begitu juga dengan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 agar bisa diproses segera mengingat dampak wabah tersebut yang sangat luar biasa bagi perekonomian masyarakat Klungkung pada utamanya.

“Terkait putusan Kementrian Kesehatan terkait perubahan penyebutan dan tahapan penanganan Covid- 19, saya menyerahkan kembali ke dinas terkait agar laksanakan dengan baik,” tandasnya. 

(rb/ayu/mus/JPR)

 TOP