alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radarbali
Home > Metro Denpasar
icon featured
Metro Denpasar

Pariwisata Bali Mulai Buka, Pasien Sembuh Terus Melonjak Drastis

31 Juli 2020, 21: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

wabah corona, pandemi covid-19, pariwisata bali, pasien sembuh, gtpp covid-19 bali

Wisatawan asing menikmati deburan Pantai Sindhu, Sanur, beberapa waktu lalu. (Adrian Suwanto/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR – Hari pertama pembukaan pariwisata Bali untuk wisatawan domestik Jumat (31/7) berjalan lancar. Sejumlah rombongan wisatawan dari Jakarta berdatangan melalui Bandara Ngurah Rai.

Kabar baiknya, pasien sembuh dari Covid-19 terus melonjak drastis dibandingkan penambahan kasus positif.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bali melaporkan ada penambahan pasien sembuh sebanyak 88 pasien. Total pasien sembuh sebanyak 2.876 orang.

“Prosentase angka sembuh mencapai 84,41 persen,” ujar Ketua Harian GTPP Covid-19 Bali Dewa Made Indra.

Sementara pasien positif dilaporkan bertambah 47 orang, mayoritas transmisi lokal. Secara akumulatif pasien positif menjadi 3.407 orang.

GTPP Covid-19 juga mencatat nihil kasus meninggal dunia. Pasien meninggal masih tercatat 48 pasien atau 1,41 persen.

Sementara pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 483 orang yang dirawat di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering.

Menurut Dewa Indra, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sebanyak 3.016 terdiri dari 3.004 WNI dan 12 WNA.

“Meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan, kami tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya,

dengan menerapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga,” paparnya.

Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Tatanan Kehidupan Era Baru menuju Masyarakat Bali yang Produktif dan Bebas Covid-19.

“Untuk itu, marilah kita laksanakan Protokol Kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian,” pungkasnya.

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP