alexametrics
Rabu, 23 Sep 2020
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

Ke Bukit Surga, Polres Karangasem Kibarkan Merah Putih Formasi 75

14 Agustus 2020, 13: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

Polres Karangasem membuat formasi 75 saat pengibaran bendera Merah Putih di Bukit Surga, Bebandem, Karangasem, Kamis (13/8/2020).

Polres Karangasem membuat formasi 75 saat pengibaran bendera Merah Putih di Bukit Surga, Bebandem, Karangasem, Kamis (13/8/2020). (IST)

Share this      

AMLAPURA - Puluhan anggota Polres Karangasem menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih di puncak Bukit Surga, Desa Jungutan, Bebandem, Kabupaten Karangasem, Bali pada Kamis (13/8/) pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini ini digelar dalam rangkaian memeringati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia. Di sana, mereka mengibarkan sang saka Merah Putih di Puncak Bukit Surga, dan membentuk pasukan dengan formasi angka tujuh dan lima dengan warna merah dan putih, sesuai usia Republik Indonesia.

Upacara bendera di Puncak Bukit Surga digelar sekitar pukul 06.30 Wita. Hadir juga Wakapolres Karangasem Kompol Aris Purwanto, dan menghadirkan seluruh PJU Polres Karangasem, para Kapolsek, seluruh Polwan Polres Karangasem, dan perwakilan anggota dari masing-masing Polsek, dengan jumlah peserta 185 orang.

Sebelum menuju puncak Puncak Bukit Surga anggota polisi ini harus melewati jalan berkelok dan tanjakan yang ada di tepi jurang, sepanjang Bukit Surga. Namun, perjuangan tersebut terbayar dengan keindahan pesona alam dari Puncak Bukit Surga. 

“Medan lumayan berat juga, namun semua peserta bergembira dan tetap semangat,” ujar Kapolres.

Lokasi pengibaran Bendera Marah Putih berada sekitar 20 kilometer arah barat Kabupaten Karangasem. 

Kawasan Puncak Bukit Surga memang menyimpan eksotisme alam yang luar biasa. Tak ayal banyak pengunjung dan wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke sana untuk berfoto di Puncak Bukit Surga. Saat berada di Puncak Bukit Surga Karangasem, mata akan disuguhi pemandangan alam yang asri dan indah.

Kegiatan ini sekaligus sebagai simbol kebersamaan kepolisian dalam semangat memberikan keamanan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum. Khususnya, bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Karangasem.

"Dengan semangat ini kami Polres Karangasem terus berbenah diri dalam rangka menuju profesional, modern dan tepercaya dalam pelaksanaan tugas," ujar Suartini.

Kegiatan pengibaran Merah Putih di Bukit Surga, lanjut dia, juga sekaligus menunjang pembangunan ekonomi, promosi tempat wisata dan kesejahteraan masyarakat wilayah Karangasem di tengah pandemi Covid-19. Tujuan selanjutnya adalah agar Indonesia kembali maju dan Karangasem menjadi tujuan wisata mancanegara ke depannya.

(rb/tra/yor/mus/JPR)

 TOP