alexametrics
Kamis, 29 Oct 2020
radarbali
Home > Events
icon featured
Events

KONI Bali Apresiasi dan Dukung Bali Esports Indonesia Tournament 2020

Berharap BEST Jadi Role Model Event di Bali

24 Agustus 2020, 19: 31: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

KONI Bali, tournament BEST 2020, ESI Bali, esports, radarbali, role model, pariwisata bali, pandemi covid,

APRESIASI : Ketum KONI Bali I Ketut Suwandi (tiga dari kiri) didampingi Sekum KONI Bali IGP Oka Darmawan dan Ketua Harian ESI Tingkat Provinsi Bali AA Gde Agung Harya (tiga dari kanan) dan Ketua Panitia BEST 2020 Nyoman Darmantara (Wayan Sima)

Share this      

DENPASAR- Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Bali mengapresiasi rencana gelaran Mobile Legend Bali Esports Indonesia Tournament (BEST) 2020 yang digagas radarbali.id bersama Pengurus Esports Indonesia (ESI) Tingkat Provinsi Bali.

Apresiasi dan dukungan KONI Provinsi Bali sebagai induk organisasi olahraga di Bali itu sebagaimana disampaikan langsung Ketua Umum KONI Provinsi Bali I Ketut Suwandi disela-sela audensi bersama dengan panitia BEST 2020 di Gedung KONI Bali, Senin siang (24/8).

“Prinsipnya kami (KONI Provinsi Bali) selalu terbuka dan memberikan kesempatan bagi cabang olahraga (cabor) manapun yang ingin berusaha maju,”tegas Suwandi didampingi Sekretaris Umum KONI Bali IGP Oka Darmawan.

Terlebih di masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini. Kata Suwandi, event atau tournament elektonik sports (e-Sport) diharapkan bisa menjadi momentum untuk kembali menggairahkan kepercayaan sekaligus me-recovery citra pariwisata Bali di luar.

“ Artinya dengan dimulainya banyak kegiatan atau tournament di Bali, kita semua berharap akan mengembalikan keyakinan dan kepercayaan masyarakat di luar bahwa Bali mulai bergeliat. Ini (event) positif,”imbuhnya.

Meski begitu, dengan rencana gelaran BEST 2020 yang rencananya akan mulai digelar secara online di 9 kabupaten/kota di Bali pada tanggal 13-26 Oktober 2020 (untuk babak penyisihan), dan babak final yang dilaksanakan secara offline pada tanggal 31 Oktober-1 November 2020, Suwandi mengimbau agar pihak pelaksana tournament tetap mengedepankan protokol kesehatan.

 “Protokol kesehatan ini penting digarisbawahi selain untuk menghindari adanya klaster baru, juga bisa diharapkan bisa menjadi role model untuk penyelenggaraan tournament olahraga lainnya di Bali,”pintanya.

Selanjutnya, atas apresiasi KONI Bali, Pembina event BEST 2020 yang juga Ketua Harian Pengurus ESI Tingkat Provinsi Bali Anak Agung Gde Harya Putra menyampaikan terima kasih.

Menurutnya, event BEST 2020 selain diharapkan bisa memulihkan kembali gairah atau semangat baru di era new normal, kedepannya event BEST 2020 bisa menjadi wadah positif bagi para atlet, para penghobi elektonik sports dan sekaligus menjadi ikon baru  bagi tournament olahraga elektronik di Bali. “Mudah-mudahan kedepannya (tournament) ini menjadi Ikon baru di Bali,”

Sementara hadir saat audensi, yakni Pembina BEST 2020 yang juga Manager Iklan radarbali.id Didik Dwi Praptono; Ketua Panitia BEST 2020 Nyoman Darmantara; dan Sekretaris Panitia BEST 2020 Loissa Pelang.   

(rb/pra/pra/JPR)

 TOP