alexametrics
Kamis, 29 Oct 2020
radarbali
Home > Events
icon featured
Events
Panen Hadiah Simpedes Periode I Tahun 2020

Bentuk Apresiasi BRI, Nasabah BRI Kanca Singaraja Rebut Hadiah Utama

26 Agustus 2020, 18: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

pane hadiah simpedes, panen periode 1, apresiasi bri, nasabah bri, bri singaraja, hadiah utama

Proses pengundian program panen hadiah Simpedes yang digelar BRI Kantor Cabang Singaraja di B’dlodd Restro, Penarukan, Rabu (26/8) (Istimewa)

Share this      

SINGARAJA – BRI Kantor Cabang Singaraja kembali menggelar pengundian program Panen Hadiah Simpedes.

Kali ini, pengundian hadiah dilakukan untuk periode pertama tahun 2020. Yakni antara kurun waktu 1 September 2019 hingga 29 Februari 2020.

Pengundian tersebut dilaksanakan di B'dlodd Restro, Kelurahan Penarukan, Rabu (26/8) pagi. Sejumlah perwakilan nasabah turut diundang hadir.

Seluruh proses pelaksanaan pengundian, dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Pada periode pengundian kali ini, ada 25 buah hadiah yang diberikan pada 25 orang pemenang.

Di antaranya 4 buah mesin cuci, 3 buah kulkas dua pintu, dua buah TV LED, 4 buah sepeda motor Suzuki Nex II, 3 buah sepeda motor Honda Genio,

3 buah sepeda motor Suzuki Nex II Elegant Premium, 2 buah sepeda motor Yamaha Fino Sporty, dan 2 buah sepeda motor Honda All New Scoopy.

Selain hadiah-hadiah tadi, juga dilakukan pengundian dua buah hadiah utama. Masing-masing satu unit mobil Suzuki Carry Futura serta satu unit mobil Suzuki Ignis GX.

Pimpinan Cabang BRI Singaraja Yogie Harris Nainggolan mengatakan, program Panen Hadiah Simpedes merupakan program rutin yang digelar dua kali dalam setahun.

“Program itu dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan dan ucapan rasa terima kasih kami pada nasabah, khususnya nasabah tabungan BRI Simpedes di area Buleleng,” kata Yogie.

Yogie mengatakan, pengundian semestinya dilangsungkan pada bulan April lalu. Namun karena pandemi, pengundian ditunda hingga bulan Agustus.

Pemilihan lokasi pengundian dan proses pengundian, dipastikan memenuhi protokol kesehatan. Jumlah nasabah BRI yang memiliki simpanan mikro cukup besar.

Tercatat ada 269.000 nasabah yang bergerak di bidang mikro. “Ini berarti ada 33 persen penduduk Buleleng yang menjadi nasabah Simpedes BRI.

Harusnya kami lakukan dengan lebih meriah. Namun karena pandemi, kami lakukan dengan minimalis, tanpa mengurangi esensi yang ada,” imbuhnya.

Yogie mengungkapkan, dari seluruh lini bisnis BRI Buleleng, hampir 80 persen di antaranya bersumber dari UMKM dan mikro.

Sehingga BRI merasa memiliki kewajiban untuk berkontribusi di masa pandemi. Utamanya membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

Pihak bank akan menyalurkan bantuan pinjaman lunak untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi. Khususnya di Buleleng.

Pinjaman lunak itu berupa kredit tanpa agunan dengan plafon minimal Rp 2 juta sampai dengan maksimal 10 juta.

“Istilahnya pinjaman KUR Super Mikro. Dengan pinjaman ini, kami ingin masyarakat dapat mulai menggerakkan ekonomi mereka. Sehingga kita semua bisa terhindar dari fase resesi,” ungkap Yogie.

Untuk periode kali ini, hadiah utama berupa mobil Suzuki Carry Futura diraih Komang Witarini, nasabah dari BRI Unit Banyuasri.

Sementara hadiah utama mobil Suzuki Ignis diraih nasabah dari BRI Kantor Cabang Singaraja atas nama I Gede Agus Artawan.

Dalam pengundian itu, pihak BRI menghadirkan sejumlah saksi untuk menyaksikan proses pengundian.

Para saksi adalah perwakilan Dinas Sosial Bali, Sriyono, SH., MM., Kanit Reskrim Polsek Kota Singaraja Iptu Ida Bagus Astawa dan Notaris Ayu Krishna Meirani, SH., M.Kn. (rba)

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP