alexametrics
Jumat, 23 Oct 2020
radarbali
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Ugal-Ugalan, Terobos TL, Pemuda Tabrak Pensiunan Polisi Hingga Kritis

18 September 2020, 23: 15: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

lakalantas, ugal-ugalan, terobos lampu merah, simpang Taman Kota, Polres Gianyar, Pensiunan polisi, yamaha mio, honda supra,

BELUM SADARKAN DIRI : Korban Dewa Made Asta di RSUD Sanjiwani Gianyar usai ditabrak di Simpang Kota Gianyar, Jumat (18/9) siang (Istimewa)

Share this      

GIANYAR – Aksi ugal-ugalan Kadek Yudi Astina, 20, mengakibatkan petaka bagi orang lain.

Pasalnya, gara-gara ulahnya menerobos lampu merah alias trafigt light (TL) membuat nyawa Dewa Made Asta, 86, nyaris meregang.

Kakek purnawirawan polisi ini kritis setelah ditabrak Yudi Astina di Simpang Taman Kota Gianyar, Jumat (18/9) pukul 13.00 Wita.

Bahkan akibat tertabrak motor, kakek asal Desa Pejeng Kaja, Kecamatan Tampaksiring itu belum sadarkan diri dan harus dirawat di RSUD Sanjiwani Gianyar akibat mengalami luka serius  di kedua tangan lecet, dahi robek, batok kepala kanan retak, serta keluar darah dari telinga kanan.

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bali, kecelakaan ini terjadi berawal saat pemuda asal Beleleng namun kos di Lingkungan Candi Baru, Kecamatan Gianyar ini, mengendarai sepeda motor Yamaha Mio DK 2523 LD melaju dari arah selatan ke utara menuju GOR Kebo Iwa.

Sedangkan korban Dewa Made Asta, melaju dari arah timur depan Mapolres Gianyar menuju barat Bypass Dharmagiri dengan mengendarai sepeda motor merek Honda Supra.

Nah, saat jalur Kebo Iwa ke Utara yang semestinya berhenti karena lampu merah menyala dan jalur depan Polres ke Dharmagiri menunjukkan lampu hijau. Yudi Astina yang ternyata tak mengantongi SIM ini malah tetap memacu kendaraan dan menerobos lampu merah.

Akibatnya, tabrakan pun tak terhindarkan. Korban yang tertabrak langsung terjatuh dan tersungkur mencium aspal. Selanjutnya, dalam kondisi tak sadarkan diri, korban dilarikan ke RSUD Sanjiwani.

Sedangkan Yudi Astina selamat tanpa mengalami luka.

Kasubag Humas Polres Gianyar, Iptu I Ketut Suarnata membenarkan kejadian tersebut. Polisi sudah mendatangi lokasi kejadian. Termasuk telah mengecek korban di RSUD Sanjiwani Gianyar. 

Dugaan sementara, penyebab kecelakaan karena kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor Mio. “Korban saat ini belum sadarkan diri sehingga belum bisa dimintai keterangan. Kecelakaan ini dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Gianyar untuk proses penyidikan,” pungkasnya.

(rb/dra/pra/JPR)

 TOP