alexametrics
Senin, 18 Oct 2021
radarbali
Home > Metro Denpasar
icon featured
Metro Denpasar

Putri Suastini, Istri Gubernur Bali Disebut Positif Covid-19

Muncul Banyak Kiriman Bunga dan Doa Kesembuhan

25 September 2020, 18: 00: 21 WIB | editor : ali mustofa

Putri Suastini, istri Gubernur Wayan Koster dalam suatu acara di Yayasan Dria Raba, Denpasar, tengah Juni 2020 lalu. Sebagai ketua TP PKK, dan Dekranasda, ia memiliki aktivitas yang cukup padat, termasuk di tengah pandemi Covid-19 ini.

Putri Suastini, istri Gubernur Wayan Koster dalam suatu acara di Yayasan Dria Raba, Denpasar, tengah Juni 2020 lalu. Sebagai ketua TP PKK, dan Dekranasda, ia memiliki aktivitas yang cukup padat, termasuk di tengah pandemi Covid-19 ini. (DOK RADAR BALI)

Share this      

DENPASAR - Covid-19 memang tak pilih kasih. Siapa pun bisa disinggahi oleh virus ini. Begitu juga mereka yang aktif dan hidup sehat pun bisa terkena meski tingkat kesembuhan tinggi bagi mereka.

Belakangan informasi beredar, virus ini juga menyerang para pejabat di Bali. Anggota dewan hingga orang terdekat dengan Gubernur Bali Wayan Koster pun dikonfirmasi positif Covid 19. Salah satunya dikabarkan, istri Gubernur Bali, Ni Putu Putri Suastini juga saat ini sedang menjalani karantina.

Bunda Putri, demikian panggilan akrabnya diketahui sedang mendapatkan perawatan di Balai Diklat BPK Perwakilan Provinsi Bali di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. Ia dikabarkan dikarantina karena masuk dalam OTG (orang tanpa gejala) Covid-19. Dan selama ini, Balai Diklat BPK Perwakilan Provinsi Bali di Desa Pering itu memang menjadi tempat karantina orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun bagi yang tanpa gejala atau gejala ringan.

Baca juga: Foto KTP Ipat Disebar di Medsos, Tim Hukum Pertimbangkan Jalur Hukum

Kiriman bucket bunga dan ucapan dari Wayan Koster, Gubernur Bali yang juga suaminya.

Kiriman bucket bunga dan ucapan dari Wayan Koster, Gubernur Bali yang juga suaminya. (Screenshot akun Facebook Putri Suastini)

Melalui akun Facebook Ni Putu Putri Suastini milik Istri Gubenur Bali ini, ia begitu banyak menerima buket bunga dan doa untuk kesembuhannya. Salah satu yang mengirimkan juga dari suaminya sendiri, Wayan Koster.

"Untuk istri tercinta, semoga cepat sembuh dan sehat kembali. Bli selalu berdoa untuk Gek. Astungkara," tulis Koster.

Pejabat di lingkaran Pemerintahan Provinsi Bali dan rekan terdekat lainnya juga memberikan buket bunga dan pesan doa untuk kesembuhannya Bunda Putri ini. Lalu apakah benar bunda Putri ini dirawat karena Covid 19?

Sejumlah sumber telah membenarkan. Namun, sumber enggan disebutkan namanya di berita.

"Dikarantina di Pering," kata sumber dekat Suastini.

Beberapa pejabat yang berkompeten memang tertutup memberikan keterangan terkait hal ini. Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Bali Made Rentin pun memberikan keterangan yang normatif tentang kondisi Putri Suastini sendiri. "Akan ada penjelasan resmi dari ketua satgas," ujar Rentin pada Jumat (25/9).

Ketua Satgas yang dimaksud adalah Gubenur Bali Wayan Koster, suami Suastini. Sebelumnya, Koster sendiri sudah mengumumkan secara blak-blakan bahwa ada 20 lebih orang yang berada di rumah jabatannya, di Jayasabha, yang positif Covid-19. Astungkara, Koster sendiri menyatakan dirinya tidak terjangkit.

Lalu apakah 20 orang lebih yang diumumkan oleh Koster termasuk istrinya? "Saya tidak tahu detail. By name sifatnya personal sesuai kode etik kedokteran," tutup Rentin yang juga ketua BPBD Bali ini.

Yang menjadi persoalan, aktivitas Putri Suastini cukup tinggi. Dia sering bertemu dengan banyak orang. Pihak-pihak yang berkontak dengan Suastini perlu ditelusuri bila benar terjangkit Covid-19.

(rb/ara/yor/mus/JPR)

 TOP