alexametrics
Kamis, 29 Oct 2020
radarbali
Home > Events
icon featured
Events
Dies Natalis ke 5 UNBI Denpasar Bali

Fokus Tingkatkan Kualitas Dosen, Tambah Program Studi Baru

12 Oktober 2020, 07: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

dies natalis, unbi denpasar, universitas bali internasional, kualitas dosen, program studi baru

Rektor UNBI Prof Dr dr I Made Bakta Sp.PD-KHOM (Marcell Pampurs/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Tepat pada Sabtu, 10 Oktober 2020, Universitas Bali Internasional (UNBI) menggelar Dies Natalis ke-5 yang digelar di aula kampus di Jalan Seroja Gang Jeruk No 9A, Kelurahan Tonja, Denpasar.

Rektor UNBI Prof Dr dr I Made Bakta Sp.PD-KHOM mengatakan, awalnya Universitas Bali Internasional bernama Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali (IIK Bali).

Tahun lalu, tepat pada tanggal 10 Oktober 2019 IIK Bali berubah bentuk menjadi Universitas Bali Internasional (UNBI).

Perayaan Dies Natalis ke-5 Universitas Bali Internasional (UNBI) dilakukan dengan beberapa rangkaian kegiatan.

Di antaranya Webinar Nasional dengan tema “Penulisan Daftar Rujukan Dalam Publikasi Ilmiah Skripsi, Thesis, dan Disertasi bagi para dosen yang telah dilaksanakan Sabtu, 3 Oktober 2020.

Kemudian Pengabdian masyarakat di Puskesmas I Denpasar Utara serta Kerja Sosial di Panti Sosial Tresna Werda Wana Seraya Denpasar, yang telah diselenggarakan pada hari Kamis, 8 Oktober 2020.

“Dengan adanya Webinar Nasional  ini diharapkan kualitas para dosen kami meningkat," ujar Prof Dr dr I Made Bakta Sp.PD-KHOM saat diwawancarai di sela kegiatan.

Menurutnya, perayaan Dies Natalis ke-5 tahun ini digelar sederhana dengan undangan yang jumlahnya terbatas. Hal itu dilakukan guna mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Bahkan, pihak kampus menyarankan beberapa undangan lainnya beserta mahasiswa dan dosen untuk mengikutinya acara secara online atau daring.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Anugerah Husada Bali Indonesia Dr Drs I Nyoman Gede Astina MPd CHT CHA mengatakan, ke depan pihak yayasan akan terus melakukan pengembangan untuk kemajuan Universitas Bali Internasional.

"Ke depannya kami tentu akan meningkatkan akreditasi dari masing-masing Prodi serta institusi dan itu menjadi target kami.

Kemudian ada penambahan program studi, dan yayasan sendiri tentunya ada pembenahan sarana dan prasarana, sehingga dengan begitu proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik," imbuh Dr Drs I Nyoman Gede Astina.

Dalam usianya yang baru 5 tahun, Universitas Bali Internasional sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat.

"Ada penambahan dua program studi baru. Dari segi SDM sudah memenuhi syarat dan akreditasi juga. Pembelajaran dengan online juga sudah jalan," ujarnya.

Dilanjutkannya, ke depannya pihak kampus akan terus meningkatkan kualitasnya. "Ke depan kami akan meningkatkan kualitas dan menambahkan

program studi baru dan infrastruktur akan kami tambahkan gedung yang akan menjadi empat lantai," tandasnya.

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP