alexametrics
Selasa, 20 Oct 2020
radarbali
Home > Features
icon featured
Features
Cara Pejabat Taman Dampingi Pasien Karantina

Warga Kompak Beri Dukungan Penuh, Ikut Bantu Pelihara Ternak Pasien

17 Oktober 2020, 09: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

pandemi covid-19, pasien karantina, pejabat desa, desa taman, beri dukungan, pelihara ternak pasien

Pj Perkebel Taman dengan sejumlah stakeholder saat melihat kondisi salah satu warganya yang melakukan karantina mandiri di rumahnya belum lama ini (Istimewa)

Share this      

Pandemi covid-19 di Bali khususnya di Badung tak kunjung berakhir. Bahkan, banyak di antaranya yang menjalani karantina mandiri agar cepet pulih kesehatannya.

Salah satunya warga Banjar Pegongan,  Desa Taman, Abiansemal, Badung, yang memilih melakukan karantina mandiri setelah dinyatakan positif covid.

Syukurnya mereka tak sendirian. Satgas Relawan Covid-19 Desa Taman bersinergi dengan Satgas Gotong-royong Desa Taman  memberikan dukungan kepada warganya yang menjalani karantina mandiri.

 

MADE DWIJA PUTRA, Mangupura

SELAMA menjalani karantina mandiri, Satgas Relawan Covid-19 Desa Taman bersinergi dengan Satgas Gotong-royong Desa Taman memberi perhatian penuh kepada mereka.

Di awal karantina mereka diberi bantuan sembako. Tidak hanya itu, kalau misalnya ada warga yang memiliki ternak dan lainnya sebagainya, anggota keluarganya juga turut membantu untuk memberikan pakan ternaknya.

Sehingga keluarga yang menjalani karantina mandiri bisa tetap diam di rumah dan tentunya dapat memutus mata rantai Covid-19.

Pj Perbekel Desa Taman, I B Wisnawa Kesuma mengatakan, saat ini ada salah satu warganya terpapar covid-19.

Satu orang positif tersebut telah menjalani perawatan dan karantina di hotel yang telah disiapkan oleh Pemkab Badung.

Namun, untuk keluarganya juga menjalani masa karantina mandiri di rumahnya. Dalam satu  pekarangan rumahnya ada dua KK yang berjumlah enam orang.

“Sekarang satu orang warga kami yang positif itu sudah dinyatakan sembuh dan bisa pulang. Namun mereka juga harus menjalani karantina mandiri lanjutan,” jelas pria yang akrab dipanggil Gus Wis ini.

Didampingi Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas, Bendesa Adat Taman, Kelian Adat Banjar Pegongan, serta Petugas Puskesmas Abiansemal IV, menindaklanjuti warga yang positif covid-19.

Untuk warga yang di karantina, Satgas Relawan Covid-19 Desa Taman bersinergi dengan Satgas Gotong Royong Desa Adat Taman memberikan sembako sebagai keperluan selama karantina mandiri.

“Kami dari Satgas membantu sembako sudah. Selain itu juga  ada inisiatif warga, STT, keluarga dekat turut juga membantu. Artinya saling gotong royong,” jelasnya.

Begitu juga kalau ada  warga yang menjalani karantina memiliki ternak juga diberi perhatian. Keluarga dekatnya dan juga STT turut antusias membantu untuk merawat dan memberikan pakan ternaknya.

“Sebelumnya ada warga kami di Banjar Tabah yang menjalani karantina dan memiliki ternak. Keluarganya yang sebagai peternak dia ikut membantu merawat untuk memberi makan dan minum,” jelasnya.

Dia juga  berpesan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan, tetap semangat dan selalu berpikir positif.

Karena dengan adanya karantina ini nantinya dapat memutus mata rantai Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sesuai anjuran Pemerintah.

“Kami harapkan warga tetap menjaga kesehatan, melaksanakan protokol kesehatan, tetap Semangat dan selalu berdoa, ” pungkasnya. (*)

(rb/dwi/mus/JPR)

 TOP