alexametrics
Kamis, 03 Dec 2020
radarbali
Home > Events
icon featured
Events

HUT ke-56 Golkar, Fokus Sosialisasi Prokes dan Pemulihan Ekonomi

20 Oktober 2020, 14: 12: 14 WIB | editor : ali mustofa

HUT ke-56 Partai Golkar di Jembrana

HUT ke-56 Partai Golkar di Jembrana (IST)

Share this      

NEGARA – Dalam rangka hari raya ulang tahun (HUT) Partai Golkar, di tengah pandemi Covid-19 ini memprioritaskan sosialisasi protokol kesehatan pada masyarakat agar terhindar dari penularan virus. Kegiatan tersebut sesuai dengan tema HUT ke-56, yakni kesehatan pulih, ekonomi bangkit dan Pilkada menang.

Ketua DPD Partai Golkar Jembrana I Made Suardana mengatakan, rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-56 sudah dimulai sejak 15 Oktober lalu dengan pemasangan bendera serentak se-Kabupaten Jembrana. Kemudian membagikan masker gratis kepada masyarakat dan mengimbau masyarakat selalu lakukan Gerakan 3 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak untuk mengurangi risiko terhindar dari pandemi covid19. 

“Sesuai dengan instruksi dari pusat, kegiatan yang harus kami lakukan adalah terkait dengan sosialisasi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus,” jelasnya di dampingi oleh Wakil ketua OKK DPDP Golkar Jembrana I Nyoman Birawan alias Mangbe.

Kegiatan lain, di antaranya pelatihan pemuda petani keren, wirausaha muda. Kegiatan ini yang sangat antusias diikuti kader dalam masa pandemi Covid-19 ini. Karena banyak yang pulang ke desa karena kehilangan pekerjaan, sehingga diarahkan membangkitkan sektor pertanian untuk anak muda. 

"Kegiatan ini sangat baik sekali kami lihat, antara hulu dan hilir antara petani dan pengelola, petani dan pemasaran harus saling memaket,” jelasnya.

Selanjutnya kegiatan lain menyesuaikan sesuai petunjuk provinsi, diantaranya webinar daring dengan DPP Partai Golkar, disusul potong tumpeng pada puncak peringatan puncak Hut golkar ke 56 dimana akan di perkirakan akan memecahkan Rekor Nasional dengan peserta minimal 15.000 orang.

Ketua Panitia HUT ke-56 Golkar I Komang Dekritasa yang juga merupakan anggota Fraksi Golkar mengatakan semua kegiatan ini sepenuhnya dukungan dari Fraksi partai Golkar di DPRD Jembrana. Diantaranya,  I Wayan Suardika yang duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Jembrana, I Made Sabda, Ni Wayan Wirti, I Ketut Angpribawa dan I Ketut Gama, serta Anggota Fraksi Golkar Provinsi Bali  I Made Suardana.

Ketua Panitia Diklat Kader I Nyoman Birawan Mangbe menambahkan, kegiatan dalam HUT ke-56 Golkar sudah  melaksanakan kegiatan Diklat Kader di 5 kecamatan dengan Materi 4 Pilar Kebangsaan dengan narasumber Kepala Badan Kesbangpol  bapak I Ketut Eko Susilo Artha Permana.

Kemudian diklat wirausaha muda keren dari I Made Samba- PT Global Lintas Solusi dan Diklat Petani muda keren dari Agung Wedha, Nengah Sumerta, Wayan Rinaya dan IB Kade Dwi Darmada dengan mendatangkan narasumber di bidangnya. 

“Diklat ini agar kedepannya kader- kader Golkar menjadi wirausaha yang bisa membuka lapangan pekerjaan untuk mengurangi jumlah pengangguran serta menciptakan petani muda unggul yang nantinya menjadikan kebanggaan bagi mereka serta untuk masa depannya,” tandasnya. (rba)

(rb/yor/mus/JPR)

 TOP