alexametrics
Kamis, 03 Dec 2020
radarbali
Home > Events
icon featured
Events

Perkenalkan Pengurus ESI Bangli & BEST, Bupati Gianyar Siap Fasilitasi

21 Oktober 2020, 17: 17: 32 WIB | editor : ali mustofa

esi bali, esi bangli, perkenalkan pengurus, best 2020, bupati bangli, bupati gianyar, siap fasilitasi

Bupati Bangli Made Gianyar berpose bersama pengurus ESI Bali dan ESI Bangli di rumah jabatan Bupati Bangli, Rabu (21/10) (Istimewa)

Share this      

BANGLI – Bupati Bangli Made Gianyar didampingi Kadisdikpora Bangli Drs. I Nengah Sukartha menerima audiensi jajaran

Pengurus Provinsi Esports Indonesia (ESI) Bali dan Pengurus Daerah ESI Bangli di rumah jabatan Jalan Lettu Sobat, Bangli, Rabu (21/10).

Selain memperkenalkan cabang olahraga esport di bawah KONI dan kepengurusan ESI Bangli yang sudah terbentuk,

audiensi bertujuan untuk memohon kepada Bupati Bangli berkenan sebagai Pembina Pengda ESI Bangli periode 2020-2024.

Pengurus Provinsi ESI Bali yang hadir dalam audiensi diantaranya AA Agung Harya, Dewa Dwi, Sutadi Murtadho, dan Made Adi. Sedangkan dari Pengda ESI Bangli, yakni I Wayan Pardi, I Made Edi dan jajarannya.

Ketua Harian Pengprov ESI Bali AA Agung Harya mengatakan, esport adalah olahraga jenis baru yang banyak digemari anak muda masa kini. Tak terkecuali di Bangli.

Karena itu, untuk mewadahi hoby baru tersebut, ESI terbentuk. Gung Harya menambahkan, ESI Bali bersama ESI kabupaten/kota dan RadarBali.id saat ini tengah menggelar Bali Esports Indonesia Tournamen (BEST) 2020.

Untuk wilayah Bangli, babak penyisihan turnamen esports secara online bakal berlangsung antara tanggal 25-26 Oktober 2020.

“Pemenang peringkat 1 dan 2 di Bangli akan bertemu dengan pemenang dari kabupaten/kota lainnya untuk memperebutkan piala bergilir dan piala tetap di tingkat provinsi,” ujar Gung Harya.

Bupati Bangli Made Gianyar pada prinsipnya sangat mendukung terbentuknya kepengurusan esports di Kabupaten Bangli.

“Saya sangat mendukung dan sebagai bupati tidak bisa menolak,” kata Bupati Made Gianyar. Bahkan, dirinya akan memfasilitasi secara legalitas dan resmi acara pelantikan pengurus ESI seperti cabor-cabor lainnya.

Bupati Bangli berharap nantinya dari Bangli akan lahir atlet-atlet esports yang berkiprah, selain di tingkat daerah, nasional dan internasional yang bisa dibanggakan.

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP