alexametrics
Minggu, 29 Nov 2020
radarbali
Home > Politika
icon featured
Politika
Malam Tasyakuran HUT ke-56 Partai Golkar

Tekad Golkar Bali Kuat; Pulihkan Ekonomi dan Menangi Pilkada 2020

22 Oktober 2020, 06: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

hut golkar, malam tasyakuran, partai golkar, tekad kuat, golkar bali, pulihkan ekonomi, pilkada 2020

TUMPENGAN: Ketua DPD I Partai Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry bersama jajaran di kantor DPD Golkar Bali, Denpasar, tadi malam. (Kadek Surya Kencana/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Yel-yel: Golkar Indonesia, Indonesia Golkar, menang, menang, menang!! Bergema, Rabu (21/10) tadi malam.

“Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Pilkada Menang!” menjadi tema peringatan hari ulang tahun Partai Golkar ke-56.

Tasyakuran HUT ke-56 Partai Golkar dan Tausyiah Kebangsaan secara virtual berlangsung secara khusyuk di Sekretariat DPD Golkar Bali Jalan Surapati, Denpasar .

Perayaan hari jadi partai politik tertua di tanah air, 20 Oktober 1964- 20 Oktober 2020 berlangsung sederhana. Ditandai pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto.

Dalam sambutannya, Airlangga menyatakan penyelenggaraan HUT ke-56 Partai Golkar tahun ini menitikberatkan pada upaya mendukung pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi wabah pandemi Covid-19.

Tegas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Golkar juga berkomitmen memberi solusi dan jalan keluar bagi bangsa Indonesia serta hadir di tengah-tengah masyarakat: suara rakyat, suara Golkar.

Airlangga juga mengungkapkan lika-liku perjalanan Golkar pasca reformasi. "Kita pernah menghadapi ujian yang berat mengawali reformasi.

Menghadapi jatuh bangunnya mempertahankan panji-panji Golkar serta menyelesaikan berbagai perbedaan.

Alhamdulillah berkat rahmat Allah Subhanahu wa ta'ala Partai Golkar tetap satu dan solid sehingga dengan itu kita menjadi kekuatan politik yang memiliki peran strategis dalam menjalani arah dan kebijakan bangsa Indonesia," ucap Airlangga.

Imbuhnya, sebagai parpol senior di Republik Indonesia, Golkar hadir di tengah-tengah masyarakat.

Mencari solusi terkait masalah kesehatan, memulihkan ekonomi, menjaga stabilitas politik, dan memenangkan kontestasi Pilkada 2020.

Sementara Ketua DPD I Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry menegaskan, partai berlambang beringin memiliki tindakan nyata atas komitmen memulihkan kesehatan dan membangkitkan ekonomi masyarakat.

Golkar telah me-launching gerakan Sosialisasi Protokol Kesehatan 3M pada Pilkada Serentak 2020 di Jakarta dan diikuti oleh seluruh DPD 1 dan DPD II Golkar se-Indonesia.

Terkait Tasyakuran HUT ke-56 Partai Golkar dan Tausyiah Kebangsaan virtual, politisi senior asal Busungbiu, Buleleng itu menegaskan dalam suasana pandemi Covid-19 semangat kader tidak surut.

"Ini merupakan yang pertama di suasana pandemi Covid-19. Ternyata semangat. Kader Golkar se-Indonesia luar biasa semangat.

Ini bisa menciptakan rekor Muri. Kepesertaan hampir 500 kabupaten/kota, 34 provinsi, dan nasional bersamaan.

Nanti kami juga akan mengikuti puncak acara HUT pada 24 Oktober 2020 secara virtual yang diikuti oleh 36 ribu kader Golkar," ucapnya.

Merayakan hari jadi ke-56, Sugawa Korry menyebut Partai Golkar sudah berumur dan ditempa oleh berbagai cobaan dan tantangan.

"Astungkara Partai Golkar tetap eksis dan kita bertekad untuk selalu meningkatkan kualitas SDM untuk berpartisipasi membangun Bali dan Indonesia," tandasnya.

Golkar Bali ungkap Sugawa Korry juga berkomitmen menghadapi pandemi secara bersama dan memulihkan kesehatan masyarakat sekaligus membangun perekonomiannya.

"Karena kami mengikuti Pilkada di 6 kabupaten/kota, kami bertekad memenangkan semaksimal mungkin. Kami siap berjuang dengan tetap mengikuti mekanisme protokol kesehatan," tutupnya. 

(rb/ken/han/mus/JPR)

 TOP