alexametrics
Minggu, 29 Nov 2020
radarbali
Home > Radar Jembrana
icon featured
Radar Jembrana

Tamba Siap Fasilitasi Potensi Seni Budaya Generasi Muda di Jembrana

22 Oktober 2020, 19: 45: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

seni budaya, kreativitas, generasi muda jembrana, fasilitas kesenian, I Nengah Tamba, Calon bupati Jembrana, ajang pencarian bakat, Tamba-Ipat, relawa

Ajang pencarian bakat yang digelar relawan JKJ (Istimewa)

Share this      

NEGARA - Potensi generasi muda Jembrana dalam bidang seni dan budaya mendapat perhatian besar dari I Nengah Tamba.

Kreativitas generasi muda dalam mempertahankan seni budaya harus didukung dengan memberikan fasilitas dalam mengasah potensi yang dimiliki.

Karena generasi muda sebagai pewaris masa depan harus bisa melanjutkan tongkat estafet pelestarian budaya daerah agar nantinya budaya yang sudah terjaga dan diwariskan turun temurun tidak punah.

Hal tersebut diungkapkan I Nengah Tamba, saat menghadiri ajang pencarian bakat yang digelar relawan Jembrana Kembali Jaya.

Calon bupati Jembrana nomor urut dua ini mengapresiasi relawan yang berinisiatif memberikan ruang pada generasi muda untuk mengekspresikan potensinya dalam seni tarik suara.

"Kedepan tidak hanya tarik suara, kegiatan seni dan budaya lainnya juga harus mendapat dukungan," ujarnya.

Menurutnya, potensi generasi muda Jembrana dalam bidang seni dan budaya membutuhkan perhatian dari pemerintah.

Artinya, pemerintah harus hadir untuk memfasilitasi, baik dari segi sarana dan prasarana.

"Dukungan sangat penting agar generasi muda bisa mengasah potensi dan pelaku seni budaya mendapat ruang untuk berekspresi," ungkapnya.

Saat melihat ajang pencarian bakat yang digelar relawan, pasangan calon wakil bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna ini mengaku bangga dengan potensi yang dimiliki para peserta.

"Potensinya sangat bagus semua. Kegiatan ini harus rutin digelar agar potensi ada bisa terasah," ungkapnya.

Dengan memberikan ruang pada generasi mudah, terutama pelajar dalam seni budaya, maka diharapkan membentuk karakter.

Sehingga, selain membina kelompok seni budaya yang ada, perlu digelar secara rutin ruang berekspresi seni budaya dan kompetisi.

Menurut Tamba, salah satu tempat yang tepat untuk ajang generasi muda, terutama pelajar dalam mengasah kreativitas dan mengekspresikan bakat seni budaya adalah gedung kesenian Ir. Soekarno.

Di gedung yang sudah disediakan panggung tersebut merupakan tempat bagi seniman muda Jembrana untuk mengekspresikan bakatnya.

(rb/bas/pra/JPR)

 TOP