alexametrics
Minggu, 06 Dec 2020
radarbali
Home > Bali United
icon featured
Bali United

Puji Free Kick Fadil Sausu, Ini Tips Ala Coach Teco

26 Oktober 2020, 04: 15: 18 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, free kick, fadil sausu, coach teco

Kapten Bali United Fadil Sausu saat mengasah kemampuan menandang bola mati saat sesi latihan (dok.radarbali)

Share this      

DENPASAR – Pelatih Bali United Sefano Teco Cugurra mengatakan, free kick atau tendangan bebas adalah salah satu tendangan yang dilakukan salah satu pemain ke gawang lawan ketika pemain lawan melakukan pelanggaran.

Free kick bisa jadi salah satu alternative peluang mencetak gol ke gawang lain. Yang jelas, untuk bisa mencetak gol dari free kcik dibutuhkan kerja keras di latihan.

Di skuad Bali United, ada beberapa pemain yang punya kemampuan mencetak gol melalui tendangan bebas ini. Salah satunya adalah sang kapten Fadil Sausu.

Mantan pemain Persik Kediri itu mampu menciptakan gol kala Bali United menghadapi Badak Lampung dan Persebaya Surabaya melalui service bola mati tendangan bebas ini.

Kualitas pemain asal Palu, Sulawesi Tengah, mencetak gola dari tendangan bebas ini mendapat pujian Coach Teco.

“Fadil Sausu punya kaki kiri yang bagus, tendangannya akurat. Dia sering mengasah kemampuannya itu melalui latihan.

Pada saat liga berjalan, dia juga berhasil mencetak gol dari peluang tendagan bebas ini,” ujar Coach Teco dilansir dari situs klub.

Menurut Coach Teco, tendangan bebas ini bisa menjadi cara alternatif untuk mencetak gol buat bisa menang dalam suatu pertandingan.

“Pemain harus tenang dan bisa lihat posisi penjaga gawang untuk bisa melihat peluang gol. Tentu harus ada di latihan dan kerja keras untuk bisa punya tendangan bebas yang bagus," pungkasnya.

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP