alexametrics
Kamis, 03 Dec 2020
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa
Libur Cuti Bersama

Kendaraan Pribadi Mulai Padati Pintu Masuk Pelabuhan Gilimanuk

ASDP Ingatkan Pelaku Perjalanan Taati Prokes

29 Oktober 2020, 19: 15: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

Libur Cuti bersama, PT ASDP Gilimanuk, arus lalin gilimanuk, volume kendaraan meningkat, Pelabuhan Gilimanuk, TNI AL, Prokes, lalulintas padat,

Salah seorang petugas dari Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Gilimanuk saat mengecek sejumlah kendaraan yang akan masuk ke Pulau Bali (M.Basir)

Share this      

NEGARA-Volume kendaraan dari luar Bali menuju Pulau Bali via Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali terus mengalami peningkatakan sejak libur cuti bersama.

Bahkan dibandingkan hari biasa (sebelum libur cuti bersama), arus lalu lintas di pintu masuk Bali mengalami peningkatan hingga 50 persen.

Seperti dibenarkan Manager Usaha PT. ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Gilimanuk Windra Soelistiawan, Kamis (29/10).

Disebutkan, dari data yang tercatat oleh ASDP, mayoritas, kepadatan kendaraan di pintu masuk didominasi oleh kendaraan atau mobil pribadi dari luar Bali.

“Dibanding hari biasa, arus kendaraan masuk Bali melalui Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk meningkat drastis sejak cuti bersama. Peningkatan sampai dengan 50 persen dibandingkan sebelum libur,” terangnya.

Menurutnya, bagi setiap orang yang akan masuk Bali, tidak terkecuali wisatawan, wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Selain itu, imbuh Windra Soelistiawan, bagi para pelaku perjalanan yang akan masuk Bali minimal harus membawa surat keterangan hasil rapid test non-reaktif.

“Jika tidak membawa hasil rapid test dari daerah asal, sudah ada tempat untuk rapid test mandiri,” kata Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol Gusti Nyoman Sudarsana.

Menurutnya, pelaku perjalanan yang masuk Bali mayoritas sudah membawa surat keterangan hasil rapid test non-reaktif.

Protokol kesehatan juga sudah dijalankan dengan disiplin. “Pengamanan sudah dilakukan penebalan personil,” tukasnya.

(rb/bas/pra/JPR)

 TOP