alexametrics
Sabtu, 16 Jan 2021
radarbali
Home > Metro Denpasar
icon featured
Metro Denpasar

Koster Sebut Kasus Covid-19 di Bali Menurun, Data Satgas Meningkat

27 November 2020, 17: 51: 48 WIB | editor : ali mustofa

Gubernur Bali Wayan Koster

Gubernur Bali Wayan Koster (DOK RADAR BALI)

Share this      

DENPASAR - Sepekan terakhir, angka positif Covid 19 di Bali belum menurun. Sebagaimana data yang disampaikan oleh Tim Satgas Penanganan Covid 19 di Bali belakangan ini.

Rata-rata angkanya masih di sekitaran 60-100 orang per hari yang positif. Per Jumat (27/11) ini saja, kasus di Bali mencapai di angka 13.730 orang dengan tambahan sebanyak 82 orang. Kemarin justru tembus 111 orang yang positif.

Di sisi lain, Gubernur Bali, Wayan Koster justru mengatakan hari ke hari tingkat kasus penularannya menunjukkan tren penurunan. Hal ini disampaikan saat berbagi pengalaman dengan Duta Besar (Dubes) Austria untuk Indonesia Johannes Peterlik.

Mereka berbagi pengalaman terkait penanganan pandemi Covid-19 di Pulau Dewata di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar.

"Kita kerja keras betul untuk menurunkan tingkat infeksi harian yang astungkara kini sudah terus menurun. Tingkat kesembuhan juga ada di angka 91 persen, ditambah tingkat kematian yang terkendali," ujar Koster.

Angka kesembuhan memang cukup tinggi. Per hari ini saja ada tambahan yang sembuh sebanyak 53 orang. Jika dihitung secara komulatif, jumlahnya mencapai 12.429 orang dari yang positif tersebut.

Sedangkan yang meninggal dunia juga ada tambahan sebanyak 3 orang. Total yang meninggal ada sebanyak 426 orang dan kasus aktif per hari ini menjadi 875 orang.

Mereka tersebar dan masih dalam perawatan di 17 RS rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering.

(rb/ara/yor/mus/JPR)

 TOP